Kapolda : Wujudkan Ruang Pelayanan yang Nyaman Bagi Masyarakat

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 9/6/2017, Pukul 08.00 Wita di ruang rupatama Polda Gorontalo berlangsung rapat anev tentang pelaksanaan pembangunan/renovasi ruang SPKT di Polres dan Polsek jajaran Gorontalo.

Dari hasil supervisi yang dilaksanakan oleh Ka SPKT masih banyak ditemukan pembangunan SPKT yang belum selesai dan tidak berpedoman dengan arahan petunjuk yang telah disampaikan, sehingga hal ini menjadi perhatian tersendiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH untuk melaksanakan anev sebagai kontrol atas pelaksanaan kegiatan satuan di bawahnya.

Kapolda sangat mengharapkan adanya ruang pelayanan publik yang nyaman bagi masyarakat sebagaimana isi dari Commander Wish Kapolri yang kedua yaitu Perbaikan Pelayanan Publik yang berbasis IT.

“Ini kita baru tahap penyediaan ruang pelayanan publik yang nyaman bagi masyarakat, nanti tahap selanjutnya kita coba mulai dengan menambahkan IT guna mendukung tugas-tugas pelayanan,” terang Kapolda.

“Ruang pelayanan publik harus nyaman seperti Bank disertai dengan petugas-petugas yang humanis,sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian bisa merasa nyaman pula tanpa ada perasaan takut ataupun gerah karena panas dan lain sebagainya”,ujar Kapolda.

Kapolda sangat mengharapkan agar anggaran renovasi / pembangunan SPKT yang telah dialokasikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukannya sehingga Ruang SPKT yang reseprentatif bisa tercapai.

Selanjutnya Wakapolda Kombes Pol Drs. Hariono menambahkan bahwa anev yang dilaksanakan selain sebagai kontrol juga merupakan sarana untuk perbaikan, hal-hal yang belum dilengkapi ataupun dilaksanakan termasuk hambatan-hambatan yang dihadapi selama pelaksanaan kegiatan bisa sedini mungkin diperbaiki guna meminimalisir temuan.

“Selain itu dalam pelaksanaan pekerjaan agar administrasi pengadaan dipatuhi serta dilengkapi dan laporan perkembangan pekerjaan kemajuan fisik agar rutin dilaporkan sehingga pimpinan dan pembina fungsi dalam hal ini Karo Log bisa memonitor progres dari kegiatan renovasi / pembangunan SPKT yang sedang berjalan, dan dalam hal penggunaan anggaran agar disesuaikan dengan peruntukannya selain itu bagi kontraktor/ pelaksana proyek yang terlambat dalam pekerjaan maka diberikan sanksi yang jelas”, terang Wakapolda.

Kabid Humas akbp Wahyu Tri Cahyono,Sik menjelaskan bahwa rapat anev yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kapolda dalam rangka kontrol kinerja yang dilakukan oleh satuan dibawahnya, dan pagi ini dilaksanakan anev terkait progres pembangunan/renovasi ruang SPKT yang dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek, Kapolda sangat mengharapkan tersedianya ruang pelayanan yang nyaman bagi masyarakat, dan gerbang terdepan dalam pelayanan di Polres maupun di Polsek adalah SPKT, maka beliau sangat menekankan kepada jajarannya untuk bisa mewujudkan ruang pelayanan yang representatif bagi masyarakat, jelas Wahyu.

1

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password