Tiga Duta Asing, Ikuti Deklarasi Merapi Lestari di Boyolali

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Bertempat di rumah bapak Tarno yang beralamat di  Dk. Stabelan Rt 01/5, Ds. Trogolele, Kec. Selo, Kab. Boyolali telah berlangsung Peringatan Hari lingkungan Hidup Tahun 2017 dan Deklarasi Komitmen mewujudkan lanskap yang berkelanjutan diwilayah lereng Gunung Merapi oleh empat Kepala Desa dan tamu yang dihadiri 150 orang.Kamis(8/6)

Adapun yang hadir antara lain Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto, Camat Selo Darmono, Kapolsek Selo AKP Joko Warsono, Danramil Selo Kapten Inf Joko Prasetyo, Kabid Perkebunan Ida Nawak Sari, Kepala Balai Taman pengelola pelestarian gunung Merapi Iskandar, Kepala Desa Tlogolele Widodo, Kepala Desa Wonodoyo Cepogo Sutarto, Kepala Desa Suroteleng Selo Sutris, dan Kepala Desa Ngargomulyo Kec. Dukun Magelang.

Selain itu juga di ikuti perwakilan dari Negara Asing, antara lain Negara India Mr Shatadru Chottopadhayay, Mr Prof Mahesh Haribhai Mehta, Mr Subramaniyam munusamy, Mr Kulbir Mehta, Mr Suresh Motwani, Negara Bangladest Mrs Shahamin Zuman, Negara Belanda Mr Maartje Roozen, Mr Nicolas rozen.

Sambutan dari BWI ( Business Watch Indonesia) Aris Buntara selaku panitia dalam acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia Tahun 2017 difasilitasi oleh Solidaridad yaitu organisasi masyarakat sipil Internasional merasa senang dan bangga dari penyambutan warga masyarakat Selo.

“Dengan program ini di harapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya empat desa umumnya Kecamatan Selo untuk peningkatan perekonomian wilayah Selo serta untuk peresapan air guna peningkatan sumber air, “tutur Aris Buntara.

Camat Selo Darmono mewakili warganya sangat berterima kasih kepada BWI dan perwakilan organisasi sipil Internasional dan warga masyarakat empat desa yang saling bekerja sama untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian warga selo, dan selain itu kami berharap kerja sama ini selalu di tingkatkan guna kemajuan kita bersama khususnya wilayah Kecamatan Selo,”kata Darmono.

Dari Kepala Balai Taman pengelola pelestarian gunung merapi, Iskandar mengingatkan kepada tamu yang hadir bahwa program peringatan hari lingkungan hidup sedunia, dari kami merasa senang dengan adanya kerjasama antara Organisasi BWI warga asing dan masyarakat setempat demi kelestarian lingkungan hidup khususnya di lereng merapi, serta mengharapkan program ini bisa mewujudkan dalam menjaga dan melestarikan hutan di kawasan merapi yang berkelanjutan,

Serta dilanjutkan pembacaan Isi dari sumpah “DEKLARASI MERAPI LESTARI” dan penanaman bibit pohon kopi Arabika secara simbolis di hutan Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele dan sebagian lahan hutan lindung di lereng Merapi.

Penulis    : Shuro

Editor      : Umi Fadilla

Publish   : Shuro

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password