Berkah Ramadhan, Polwan Cantik Banyumas Mengisi Waktu Istirahat dengan Tadarusan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Inilah yang dilakukan oleh polwan Cantik Iptu Inayati Kanit Binmas Polsek Kembaran Polres Banyumas Polda Jawa Tengah disela waktu istirahat siang selama bulan Ramadhan. Tadarus bersama ibu-ibu Muslimat Kecamatan Kembaran di masjid Al Falah tidak jauh dari kantornya yaitu Polsek Kembaran, Kamis (8/6/17).

Berbeda dengan hari biasanya di luar bulan Ramadhan, waktu istirahat digunakan ibu kanit Binmas ini untuk ishoma. Namun tidak terlihat saat ini dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Iptu Hj. Inayati melakukan kegaiatan mengaji bersama ibu-ibu Muslimat , atau yang lebih dikenal dengan tadarusan untuk mengisi waktu istirahat tersebut.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum, melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening SH, mengatakan kegiatan mengaji/tadarus bersama ibu-ibu Muslimat setiap harinya dilakukan Iptu Inayati seusai Shalat Dzuhur berjamaah di masjid Al-Falah desa Kembaran.

“Untuk seluruh ibu-ibu Muslimat dan kanit Binmas Polsek Kembaran selama bulan Ramadhan melaksanakan tadarusan di masjid Al-Falah desa Kembaran, “tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, Iptu Inayati menambahkan selain mengisi waktu istirahat, kegiatan ini juga dapat menpertebal keimanan sebagai umat muslim. “Kegiatan tadarusan ini sangat bermanfaat bagi kita, selain mempertebal keimanan, kita juga dapat belajar bagaimana membaca Al-Quran dengan baik, lancar dan benar,”ungkapnya.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password