Kejelian Petugas, Temukan Obat Yang Dikubur

 

Tribratanews.polri, Polres Kotabaru- Kejelian anggota dalam mengungkap kasus telah terbukti dengan ditangkapnya ZM (36) Jumat 6/1/2017 di desa pulau Panci Rt 03 Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. 

Warga Desa Tegalrejo ini ditangkap tangan oleh anggota Polsek Kelumpang Hilir Bripda Dendy dan Bripda Nurul setelah menjual obat jenis Charnophen/zenith kepada Sutikno dan Sucipto.

Penangkapan ini bermula saat kedua anggota Polsek Kelumpang Hilir ini melihat dari kejauhan, SUCIPTO telah menyembunyikan sesuatu ketanah, karena dianggap mencurigakan kemudian BRIPTU Dendy. S Ginting dan BRIPDA Nurul menghentikan dan memeriksa ketiga orang tersebut.

Sucipto pun diminta membongkar bekas galian nya tadi, setelah terbongkar, didapati barang yang disembunyikan ditanah oleh  SUCIPTO adalah 2 (dua) butir obat obatan jenis charnophen / zenith yang di beri oleh SUTIKNO yang dibeli dari ZM.

kotabaru

Berdasarkan keterangan saksi, penggeledahan pun dilakukan ke rumah ZM, dan ditemukan barang bukti berupa 28 ( dua puluh delapan) butir Carnophen / zenith, 8 ( delapan ) butir obat mixadin, 2 buah Handphone dan uang hasil penjualan sebesar Rp. 800.000 (delapan ratus ribu rupiah)

Dengan barang bukti yang ada, ZM langsung di amankan dan dijerat dengan Mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin gar pasal 196 jo pasal 197 jo pasal 106 UU RI NO.36 THN 2009 tentang kesehatan.

(lois adi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password