Miras di Jogja : Karena tidak Kapok, Nenek Lansia Divonis Denda 45 Juta oleh Hakim

tribratanews.polri.go.id -jogja- Terdakwa berinisial TKM (65) warga Wirokerten, Banguntapan, Kabupaten Bantul dijatuhi hukuman denda Rp 45 Juta atau kurungan selama sebulan oleh Hakim Ibu Laeli, SH., yang memimpin sidang di Pengadilan Negeri Bantul, Rabu (7/6/2017). Denda tersebut cukup besar mengingat terdakwa tersebut telah berulangkali mengikuti persidangan tipiring dengan kasus yang sama menjual miras di wilayahnya.

Terdakwa telah menjalani lima kali mengikuti sidang tipiring dan dikenai denda. Namun hal tersebut tidak membuat terdakwa menjadi jera. Saat Polsek Banguntapan Bantul melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat), terdakwa kembali terjaring karena kedapatan menyimpan minuman beralkohol yang tidak dilengkapi dengan Surat Ijin SIUP MB dari pihak berwenang. Petugas menyita barang bukti berupa 17 botol miras yang disembunyikan di rumahnya.

Saat dikonfirmasi juru warta TribrataNews, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH., membenarkan penangkapan Nenek berusia 65 tahun tersebut. Saat ini terdakwa telah divonis oleh Ibu Hakim denda sebesar 45 Juta Rupiah.

“Jadi terdakwa ini telah lima kali disidangkan dengan kasus yang sama, ini juga sebagai peringatan bagi penjual miras lainnya,” ujarnya, Kamis (8/6/2017).

Menurutnya TKM ini adalah pemain lama penjual miras di wilayah Kecamatan Banguntapan. Kapolsek Banguntapan pun berharap semoga tingginya denda yang dikenakan, membuat terdakwa menjadi insyaf untuk tidak mengulangi perbuatannya menjual miras.

penulis : Riyo
editor : M.Fajar
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password