Humas Polda Kalsel Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikal dan Penyalahgunaan Narkotika

Tribratanews.polri.go.id- Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Bid Humas Polda Kalsel) melalui Bid Penmas melalui giat sosialisasi mengajak para pegawai Kementerian Agama yang sedang mengikuti Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan V (lima) se Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, untuk menolak serta mewaspadai Paham Radikalisme serta aksi Terorisme, serta dalam kesempatan ini juga diminta memerangi Penyalahgunaan Narkoba, Selasa (6/6/2017), di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani selaku narasumber pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Terorisme adalah ancaman nyata bagi keamanan dan keutuhan bangsa. Masyarakat Indonesia telah menjadi saksi bagaimana bahaya dan ancaman mereka telah mampu meluluh-lantakkan sendi-sendi kehidupan bangsa dalam sekejap yang hanya meninggalkan kesedihan dan ketakutan.

Kelemahan negara dalam memberikan keamanan serta ketidakpedulian masyarakat adalah bibit bagi berkembangnya radikalisme dan terorisme. Karena itulah mencegah dan mewaspadai ancaman terorisme tidak hanya peran bagi aparat keamanan tetapi membutuhkan peran serta dan partisipasi seluruh pihak. Dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat antara negara dan masyarakat, terorisme akan sulit berkembang.

Saat ini paham radikalisme yang ada di Indonesia sedang berrevolusi menjadi suatu gerakan terorisme (ISIS) yang dapat mengganggu stabilitas keamanan yang ada di Indonesia. Gerakan radikal ISIS berpotensi membuat penguatan sekat dimasyarakat dan hal tersebut akan membuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah menjadi berkurang.

Penulis : Yudha

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password