Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-71, Polda Gorontalo Adakan Bakti Sosial Kesehatan Pada Warga Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 tahun 2017, Bid Dokkes Polda Gorontalo laksanakan Bakti Sosial Kesehatan peduli korban banjir di kelurahan Tenilo kecamatan Limboto kabupaten Gorontalo, Rabu (07/06).

Dalam bakti sosial ini, Bid Dokkes Polda Gorontalo menurunkan 10 Personil, dibantu dengan personil Urkes Polres Gorontalo dan dihadiri oleh aparat Desa kelurahan Tenilo dan bhabinkamtibmas kelurahan Tenilo.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat yang ada dikelurahan Tenilo, yang kemarin juga baru mengalami peristiwa bencana alam banjir.

“Diharapkan juga, dengan dilaksanakan kegiatan ini akan berdampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat di kabupaten Gorontalo yang lebih baik, khususnya di kelurahan Tenilo”, Ujarnya.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP Drg. Waloejo Noegroho, Sp. Pros menyampaikan Bakti kesehatan ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta bertujuan untuk kemitraan POLRI dan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Gorontalo ini.

Ditempat yang lain, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dimana POLRI juga mempunyai rasa peduli kepada masyarakat khususnya kaum menengah kebawah terhadap masalah kesehatan.

“Tak hanya itu, selain memberikan manfaat langsung pada masyarakat, kegiatan ini juga untuk mempererat soliditas antar POLRI dengan Masyarakat” Kata Kabid Humas.

index

“Peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 71 tidak hanya sekedar dilaksanakan secara ceremonial belaka, namun Polda Gorontalo menjadikan moment peringatan hari ulang tahun Bhayangkara untuk lebih meningkatkan kepedulian dengan masyarakat, salah satunya peduli korban bencana banjir, dimana diketahui bersama bahwa di beberapa wilayah Gorontalo sedang dilanda banjir, tentunya hal tersebut akan menambah penderitaan bagi warga masyarakat, dan keberadaan Polisi sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Gorontalo harus senantiasa hadir disaat masyarakat membutuhkan, dan hal tersebut direalisasikan dengan kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo untuk membantu masyarakat yang menjadi korban ataupun terkena dampak dari bencana banjir”, Tambah Wahyu.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password