Polda Sulteng Gelar Rakor Operasi Ramadniya 2017

Polda Sulteng Gelar Rakor Operasi Ramadniya 2017

Palu, tribratanews.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Ramadniya 2017, selasa (06/06/2017) pagi, diaula Torabelo.

Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Kabinda Sulteng, Karo Humas Pemprov Sulteng (mewakili Gubernur Provinsi Sulteng), Kajati Sulteng (diwakili), Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng (diwakili), Danrem 132/Tadulako (diwakili), Danlanal Palu (diwakili), Danyon 711/Raksatama (diwakili), Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng (diwakili), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng (diwakili), Kepala BMKG Sulteng, Kepala PT.Jasa Raharja Sulteng, Walikota Palu (diwakili Wakil Walikota).

Sementara, pejabat utama Polda Sulteng dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres jajaran Polda Sulteng, Kabagbinops Satuan kerja Jajaran Polda Sulteng, Kabagops Polres Jajaran Polda Sulteng, para Pamen, Pama dan Brigadir Satuan kerja Biroops Polda Sulteng.

Adapun tujuan dilaksanakannya rakor ini, untuk mensinergikan dan menyelaraskan dengan mengedepankan pencegahan dan pengamanan dalam merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah, serta terciptanya jaminan keselamatan bagi para pemudik.

“Jadi, tujuannya dilaksanakan rakor ini mensinergikan dan menyelaraskan dengan mengedepankan pencegahan dan pengamanan dalam merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah bersama seluruh stakeholder di Provinsi Sulawesi Tengah agar terciptanya jaminan keselamatan bagi para pemudik,” ujar Kapolda Sulteng saat menyampaikan beberapa pointers rakor.

Kemudian, Kapolda Sulteng juga menjelaskan bahwa sasaran utama dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 kali ini yaitu pengamanan terminal bus, pusat perbelanjaan, takbir keliling, sholat idul fitri, pembagian zakat, arus mudik dan balik, tempat rekreasi, dan obyek wisata, serta rumah yang ditinggal oleh pemiliknya karena mudik lebaran.

“Pesan saya kepada seluruh personil yang akan terlibat operasi ini, agar personil yang di ploting ditempatkan sesuai dengan kondisi wilayah serta diberikan arahan sebelum melaksanakan tugasnya dilapangan, tetap waspada dan siap siaga, hal ini terkait masih eksisnya kelompok-kelompok radikal yang berpotensi mengganggu kegiatan pengamanan Operasi Ramadniya 2017,” tutup mantan Kapolres Poso itu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password