Pencurian di Kediri : Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Ditangkap, 2 Pelaku Ditembak

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Satreskrim Polres Kediri berhasil mengamankan komplotan spesialis pembobol rumah kosong yang beraksi di jajaran eks karisidenan Kediri.

IMG_20170607_044032Mereka adalah KL (40) warga Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoharjo, MS (36) warga Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare dan SH (40) warga Desa Sekoto, Kecamatan Badas.

Senin (5/6/2017) mereka berhasil ditangkap oleh tim buser Satreskrim Polres Kediri bahkan dua diantaranya harus mendapatkan tindakan tegas yaitu dihadiahi timah panas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, S.H, S.I.K, M.H mengungkapkan penangkapan komplotan spesialis pembobol rumah tersebut merupakan tindak lanjut dari beberapa kejadian pencurian di wilayah kabupaten kediri khususnya rumah kosong atau yang ditinggal pemiliknya.

“Mereka ini spesialis komplotan pembobol rumah kosong yang telah beraksi di 26 TKP di wilayah Kabupaten Kediri.” beber Kapolres Kediri selasa (6/6/2017).

IMG-20170606-WA0221“Dari hasil introgasi kawanan komplotan pembobol rumah ini mengaku telah melakukan aksi di 5 kabupaten di Jawa Timur”. Terang AKBP Sumaryono.

Lebih lanjut Kapolres Kediri mengungkapkan dari hasil penangkapan komplotan Pembobol rumah kosong ini Satreskrim Polres Kediri menyita barang bukti berupa 3 unit laptop, 20 gram gelang emas, 9 unit ponsel, 4 buah power bank, 19 butir amunisi hampa caliber 5,56 mm, 20 jam tangan, 2 ons perhiasan dan uang tunai Rp 5 juta.

“saat ini penyidik Polres Kediri masih melakukan pemeriksaan secara intensif guna mengembangkan kasus pencurian lainnya. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana Pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.” ungkap Kapolres Kediri.(*)

Penulis : Hendra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password