Satpolair Res Sambas Lakukan Sosialisasi Paham Radikal Kepada Warga Pesisir Pantai Temajok

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Jajaran Satuan Kepolisian Perairan Polres Sambas kembali melakukan sosialisasi anti Radikalisme serta silaturrahmi kepada masyarakat pesisir perairan, kali ini personel Sat Polair Res Sambas melakukan sosialisasi dipesisir pantai Temajok Kecamatan Paloh, kegiatan bertajuk tatap muka sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan paham Radikalisme tersebut di pimpin oleh Iptu Joni Supriyadi, S.IP didampingi oleh Anggota Satpolair Res Sambas. Minggu (04/06/2017).

Kasat Polair Res Sambas Iptu Joni Supriyadi, S.IP mengatakan bahwa kegiatan ini terus dilakukan untuk menumbuhkan sikap daya cegah dan menolak pemahaman yang bersifat Radikal anti pancasila dan mengharapkan dengan dilakukannya upaya ini, dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Pesisir perairan Wilayah Sambas.

seiring dilakukan sosialisasi anti Radikalisme, pihaknya juga berupaya untuk terus merespon soal adanya Buku-buku yang mengajarkan radikalisme atau ajaran menyimpang. Selain itu pihaknya juga terus memonitoring semua kegiatan sosial berkedok agama yang menyebarkan paham radikal. “Kami akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dan terus mensosialisasikan jika ditemukan pemahaman yang bersifat radikal dan mengembalikannya kepada yang benar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Iptu Joni Supriyadi, S.IP.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password