Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung :  Pada hari Sabtu (03/06/2017) Kapolsek Badau IPTU Chandra Satria Adi Pradana, SIK beserta anggota melaksanakan giat “Cipta Kondisi” atau biasanya di singkat dengan istilah “ CIPKON” yang di laksanakan di Desa Pegantungan Kec.Badau.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 22.00 wib sampai dengan pukul 02.00 wib yang di pimpin langsung Kapolsek Badau IPTU Chandra Satria Adi Pradana , SIK.Giat Cipkon tersebut di laksanakan dengan cara Patroli “R4” di daerah rawan tempat-tempat anak nongkrong mengantisipasi agar tidak terjadinya kejadian-kejadian yang tidak di inginkan seperti penggunaan obat Batuk “KOMIK” yang di konsumsi secara berlebihan, Pesta Miras, dan perbuatan Asusila.

Kapolsek Badau IPTU Chandra Satria Adi Pradana, SIK menjelaskan bahwa selama ini khususnya di wilayah Pegantungan Kec.Badau di tepi pantai Pegantungan, jika hari tertentu seperti malam minggu sering di jumpai anak-anak pemuda yang nongkrong di tepi Pantai Pegantungan di karenakan situasi di tempat tersebut sepi di gunakan untuk melakukan minum- minuman keras serta penggunaan obat batuk “KOMIK” yang di konsumsi secara berlebihan.

Dalam kegiatan Cipkon tersebut di temukan beberapa pemuda yang sedang nongkrong di tepi pantai di desa Pegantungan sambil menggunakan obat batuk “KOMIK” yang berlebihan yang di temukan anggota Polsek Badau, 1 ( Satu) kotak obat batuk “KOMIK” dan minuman keras. Anggota polsek Badau langsung mengambil tindakan seperti pengecekan Box motor kendaraan R2 yang di pakai pemuda tersebut dan pengecekan senjata tajam serta identitas para pemuda tersebut seperti (KTP).

Serta menghimbau agar para pemuda meninggalkan minuman keras dan mengkonsumsi obat batuk “KOMIK”  secara berlebihan karena hal tersebut tidak ada manfaatnya malah bisa merusak kesehatan.Setidaknya setelah di himbau para pemuda bisa mengurangi mengkonsumsi miras karena perbuatan tersebut jelas-jelas di larang di agama manapun.

Dalam rangka menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2017 ini Polsek Badau meningkatkan Patroli di daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan guna memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat khusunya di Kecamatan Badau agar bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M ini dengan tenang  .***

Penulis : Yulianda Pabella
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password