Polsek Gantung Isi Bulan Ramadhan Dengan Bhakti Sosial dan Buka Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Poda Kepulauan Bangka Belitung.

Polres Belitung Timur-Kapolsek Gantung IPTU ROBBY SETIADI PURBA SE beserta Kasi humas brigadir wira pratama, Bhabinkamtibmas desa gantung brigadir heru susanta, Bhabinkamtibmas desa lenggang brigadir tri siswoyo dan bripda imam telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1438 H / 2017 M dan bukan bersama di Panti Asuhan Yatim Dhuafa “Putra Muhammadiyah” Desa Gantung Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (3/6/2017) mulai pukul 16.30 Wib.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo SIK MH melalui Kepolsek Gantung IPTU Robby Setiadi Purba SE kepada Media Tribratanewababel melalui WhatsAPP, Sabtu (3/6/2017) malam hari.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan bahwa rangkaian kegiatan safari ramadhan ini mulai pulau 16.30 Wib yang diawali dengan silaturrahim, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Yayasan Yatim Dhuafa “Putra Muhammadiyah” ,  buka bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dengan Imam Pengurus Yayasan Bpk Sudjoko S.Pdi selaku Wakil Ketua Yayasan Yatim Dhuafa.

Penerima tali asih kaum dhuafa tersebut diwakili oleh bpk Ahmad warga Dusun baru Desa Gantung Kec. Gantung dan Ibu Harmia warga Dusun Rasau Desa gantung Ksc. Gantung.

Kapolsek juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Silaturrahim dan safari ramadhan dari Polsek Gantung ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian khususnya Polsek Gantung Polres Belitung Timur dengan masyarakat khususnya anak – anak panti dan kaum dhuafa.

Saat acara silaturrahim berlangsung, Pihak Yayasan Yatim dan Dhuafa “Putra Muhammadiyah” yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan Bapak Sudjoko S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Gantung yang sangat peduli kepada anak yatim piatu dan kaum Dhuafa, serta semoga amalnya diridloi dan diterima oleh Alloh Swt.

Menurut Sudjoko saat sambutan juga mengatakan bahwa Perhatian Kapolsek Gantung terhadap anak yatim dan kaum dhuafa ini sebagai wujud ketaatannya terhadap Firman Alloh Swt yg tertuang dalam Al-Qur’an Surat Al-Maa’un yang antara lain berisi pemberitahuan bahwa Orang yang mendustakan agama itu adalah orang orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Dengan ketentuan dalam Surat Al-Ma’un inilah Kapolsek Gantung dan para anggotanya ingin berbagi kepada anak yatim dan kaum Dhuafa, pungkasnya.

IMG-20170603-WA0403-416x312IMG-20170603-WA0401-416x312IMG-20170603-WA0400-395x296

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password