Polsek Putussibau Utara amankan Kelulusan SMP

Tribaratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Guna mengantisipasi terjadinya konvoi serta hura-hura dalam pengumunan kelulusan tingkat SMP diwilayah Kec. Putussibau Utara, Polsek Putussibau Utara Polres Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli diwilayah SMPN 1 Putussibau Kab. Kapuas Hulu.

Melihat dari kegiatan tersebut Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah memerintahkan anggotanya untuk mengamankan kegiatan pengumuman kelulusan yang jatuh Pada hari Jumat 02 Juni 2017 pukul 09.30 wib telah di aula SMPN 1 Putussibau.

Ada pun kelulusan pada periode tahun ini ditentukan oleh pihak sekolah dan khusus SMPN 1 Putussibau melalui tes ujian akhir berbasis komputer. Jumlah keseluruhan siswa siswi kelas 9 sebanyak 193 orang,yang dikatagorikan siswa siswi LULUS sebanyak 189 orang,dan yang tidak lulus 4 orang.

khusus tahun periode ini antara peringkat 1 sampe 70 mendapat perioritas masuk SMA N 1 putussibau tanpa melalui tes atau seleksi. yang mendapat peringkat antara 70 sampai 189 .untuk masuk SMA ditentukan berdasarkan domisili masing – masing siswa siswi tersebut, ketentuan tersebut sudah diatur berdasrkan keputusan menteri pendidikan .no 17 tahun 2017.

Berkat dilaksanakan pengamanan dan patrol ditempat kelulusan, pengumuman tersebut berjalan dengan lancar dan tertib hal ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah serta ucapan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Personil Polsek Putussibau Utara.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password