Wakapolda Ajak Pengurus LDII Jateng untuk Kedepankan Toleransi dalam Kebhinekaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit SH menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (2/6/2017) pagi.

WhatsApp Image 2017-06-02 at 14.53.04Pada kesempatan tersebut, hadir diantaranya Ketua LDII Jawa Tengah Prof. Dr. H. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum dan Wakil Ketua H. Syamsul Bahri. Adapun Wakapolda Jateng didampingi Dir Intel Kombes Pol Eko Widianto SIK, Kabidhumas Kombes Pol Drs R Djarod Padakova H.K. dan Wadir Binmas Akbp Bambang Murdoko

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs.Indrajit, SH., mengatakan bahwa peran dakwah sangat vital dalam mencegah tindak kriminal. “Dakwah harus betul-betul bisa menyentuh hati, sehingga seseorang bisa menahan nafsu, ketamakan, tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba,” tutur Wakapolda Jateng.

Wakapolda Jateng menambahkan bahwa kita harus bersyukur hidup di negara RI yang menjunjung tinggi toleransi, baik secara intern maupun antar umat beragama sehingga kehidupan beragama di Indonesia benar-benar kondusif.

“Sikap toleransi dan saling menghormati harus di kedepankan, jangan kemudian menonjolkan ego masing-masing demi mewujudkan kebhinekaan, sehingga dengan cara ini Insya Allah NKRI akan terjaga selamanya,” ungkap Wakapolda Jateng

Lebih jauh, Wakapolda Jateng mengungkapkan bahwa akan selalu membuka diri untuk bisa hadir dan bertatap muka dengan para kader LDII dalam rangka memberikan pembinaan.

Ketua LDII Jateng Prof. Dr. H. Singgih Tri Sulistiyono mengungkapkan bahwa metode dakwah LDII adalah mengedepankan kondusifitas, kasih sayang, dan sopan santun. LDII telah memenuhi aspek legalitas, legitimasi, hingga program yang kontributif bagi masyarakat.

Ketua LDII juga menyampaikan apresiasi kepada Wakapolda Jateng yang telah menerima silaturahim pengurus LDII.

Wakapolda Jateng  meminta pendakwah bisa berdakwah dengan santun dan tidak membuat keresahan di tengah-tengah umat. “Pendakwah tugasnya memperbaiki umat, bisa menyejukkan umat, dan dakwahnya tidak saling menjatuhkan,” tutupnya.

Penulis : Dwi Nyonyo

Penyunting : Umi Fadilah

Pengunggah : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password