Polsek Pasar Kliwon Surakarta Mengamankan Ruwatan Rupiah dan Peringatan Lahirnya Pancasila Lewat Media Pertunjukan Wayang Kulit

637b07c1-10bd-4098-82ad-a4d3a000331b

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Polsek Pasar Kliwon Surakarta mengamankan “Ruwatan Rupiah dan Peringati Lahirnya Pancasila” di Kusuma Sahid Prince Hotel Jl Sugiyopranoto . Kegiatan Ruwatan Rupiah dan Peringati Hari Lahirnya Pancasila diselenggarakan oleh Yayasan Maharya Pati, Kamis ( 1/6/2017 ) pukul 21.00 wib s/d selesai.

Pertunjukan ini dihadiri dan disaksikan oleh Walikota Surakarta Bp FX Hadi Rudyatmo. Nampak hadir mendampingi Walikota, Kasdim 0735 Mayor inf Didin Nasrudin, Camat Pasar Kliwon Bp Agus Santoso, Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi, Danramil Pasar Kliwon Kapten Inf Waluyo, KGPH Benowo dari Keraton Surakarta , Anggota Veteran Seroja serta tamu undangan sekitar 100 orang.

Brigjend TNI Purn Rudiyono Edi sebagai pembina yayasan maharya pati mengutarakan bahwa
” Ruwatan rupiah ini mengandung makna untuk merefleksi rupiah, rupiah dipandang perlu diruwat semoga adanya pagelaran wayang kulit dapat berharap ruwatan rupiah bisa membawa hasil yang baik bagi masyarakat indonesua khususnya “.

b7859f4f-8531-469f-b8b3-bf24a1b8977d

Wali Kota Solo dalam sambutanya menegaskan ” Pemerintah Kota Surakarta berterima kasih atas inisiatif penyelenggaraan acara ini yang memperingati lahirnya pancasila, karena pancasila merupakan filsafat hidup bangsa Indonesia. Kota Surakarta sudah memperingati lahirnya pancasila sudah 16 tahun yang lalu secara berturut. Presiden R.I Bp Joko Widodo telah menetapkan bahwa setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai lahirnya Pancasila serta hari libur nasional. Dengan adanya ruwatan rupiah ini agar betul-betul menjadi kekuatan Indonesia ” ucap FX Hadi Rudyatmo.

Kemudian dalam acara ruwatan tersebut diramaikan dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon ” Ismoyo Maneges ” oleh Ki Dalang Bey Rangga Carita. Dan Polsek Pasar Kliwon melaksanakan pengamanan sampai selesai acara situasi aman kondusif.

Penulis : Miun Kliwon

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password