Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Mempawah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Pagi hari ini terliihat berbagai kantor instansi pemerintahan khususnya Polres Mempawah menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila setelah 72 tahun menjadi ideologi yang dianut oleh Bangsa Indonesia, Kamis (1/06). sekitar pukul 07.30 WIB para personel Polres Mempawah mengikuti upacara yang di pimpin oleh Ipda Aguspandi dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, SIK.

Pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 menjadi awal berjalannya prosesi upacara. Selanjutnya Kapolres Mempawah membacakan Surat Keputusan Presiden No 24 Tahun 2016 tentang Penetapan Hari Libur Nasional Memperingati Hari lahir Pancasila. Setelah itu AKBP Didik Dwi Santoso, SIK juga membacakan kata sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko WIdodo .

Dalam sambutan tersebut menegaskan bahwa pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk menekankan bahwa Pancasila merupakan Ideologi bangsa Indonesia yang tidak bisa tergantikan .

Setelah pembacaan kata sambutan Presiden Republik Indonesia telah selesai bacakan oleh Inspektur Upacara, kegiatan Upacara yang berlangsung khidmat dan dihadirin oleh seluruh personel Polres Mempawah tersebut diakhiri dengan doa dan laporan dari komandan upacara.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password