Jalin Silaturami, Kapolda Papua Hadiri Undangan Warga Jama’a Mesjid At-Taqwa Hamadi

Tribratanews.polri.co.id- Polres Jayapura Kota.- Dalam rangka menjalin hubungan Silaturahim antara warga kampung Hama didengan Polri, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menghadiri undangan warga jama’a mesjid At-Taqwa Hamadi distrik Jayapura Selatan, Rabu (31/05/2017).

Kunjungan Kapolda dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dalam hal ini Polda Papua tersebut, pada awalnya atas inisiasi warga jamaah yang berdiam di sekitar Hamadi karena momennya bersamaan dengan suasana ibadah ramadhan sedang berlangsung dan kondisi kamtibmas di wilayah kota Jayapura akhir- akhir ini cukup terganggu.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Drs Tahir Daeng Nyompo mewakili warga hamadi menyampaikan bahwa, “bahwa mari kita membina dan memperkuat ukhuah islamia dan memperkokoh persatuan kita karna kalau kita bersatu insya allah akan mendapatkan amanah – amanah dari Allah subahanahu wataala.

“Kami berjuang untuk mendatangkan bapak Kapolda ke masjid Takwa Hamadi karena bapak Kapolda baru bertugas di Papua khususnya di kota Jayapura sudah 1 bulan dan sudah banyak menghadapi kendala – kendala sehingga kami sebagai umat Islam sangat membutuhkan kehadiran beliau juga yang juga seiman dengan kami agar kami juga dapat menerima pencerahan dari bapak kapolda”, Ungkap Daeng Nyompo.

Kapolda Papua memberikan ceramah dan arahan kamtibmas kepada masyarakat yang tidak lain menekankan bahwa “Papua yang masyarakatnya majemuk sudah menanamkan hidup bertoleransi sebagaimana saling hormat-menghormati itulah nilai-nilai pancasila yang kita harus jaga dan lestarikanaaaa”.

“Keamanan memang menjadi tugas utama kepolisian namun sebagai salah satu alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas, Polri sangat membutuhkan peran serta masyarakat yang sangat besar untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah kita. untuk itu saya terus menerus melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, tokoh Agama, toko Adat guna menciptakan rasa aman di papua khususnya di kota jayapura ini.” Ujar Kapolda.

“Kapolda juga mengharapkan kepada warga agar jangan mudah dan cepat menanggapi berita-berita lewat media sosial karna itu akan membahayakan dan akan memperpecah persatuan dan kesatuan serta mengadu domba kita. disinilah peran kita masayarakat untuk menyikapi segala bentuk pemberitaan apabila ada pemberitaan yang kurang jelas dan mengarah kepada rovokatif agar segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat”, Kapolda.(*)

Penulis : J. Rumra/Rogen/Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password