Operasi Binakusuma di Keerom : Polisi Sosialisasikan Bahaya Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id Polres Keerom – Rabu 31 Mei 2017, bertempat di Balai Kampung Baburia Bhabinkamtibmas Kampung Baburia Briptu Kadek Tawan mendampingi Kasat Binmas Polres Kweeom Iptu Suhardi Sosialisasikan bahaya Radikalisme.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk. Dius Tabuni Kepalakampung Bhaburia, Bpk Laik L.Kogoya Sekretaris Kampung Bhaburia, Para Aparat kampung, Tomas, Toga, Toda, Towa, RT, RW, serta warga Kampung Baburia.

Dalam pertemuan itu Kasat Binmas mengajak warga untuk bersama-sama dengan Polri mencegah macam-macam bentuk radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Radikalisme merupakan tindakan kekerasan yang selalu merujuk pada diskriminasi (pembedaan), arogansi (mau menang sendiri), merasa paling benar sementara yang lain salah, dan lain sebagainya” kata Kasat Binmas.

Selain itu juga masyarakat diajak untuk dapat mencegah Narkoba dan Miras dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Kasat Binmas Polres Keerom juga mensosialisasikan bahwa Pemda Kab. Keerom telah membentuk Satgas Saber Pungli yang melibatkan unsur Pemda Keerom dan Kepolisian serta unsur terkait lainnya.

Harapan Bhabinkamtibmas saat dikonfirmasi Humas Polres Keerom, masyarakat dapat memahami pentingnya menyikapi berkembangnya isue radikalisme yang dapat memecah belah umat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Serta warga masyarakat Kampung Baburia sebagai Kampung Binaan saya dapat turut serta menekan timbulnya penyalahgunaan Narkoba dan Miras baik dilingkungan keluarga maupun dalam masyarakat serta dapat memahami dan mengerti pelaksanaan satgas Saber Pungli yg telah dibentuk di Kab. Keerom ,”ungkapnya.

Penulis : Parlan

Editor.   : Umi Fadillah

Publish  : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password