Polresta Banjarmasin Gencar Razia Barang Sembako Semua Kapal Yang Berlabuh di Pelabuhan Trisakti

Tribratanews.polri.go.id- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan seluruh barang yang masuk di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin guna memastikan tidak ada penimbunan barang kebutuhan pokok dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standar.

“Semua isi muatan kontainer yang dicurigai di areal penumpukan kontainer kami periksa, sehingga dapat menekan jika ada pelanggaran dari distributor yang coba-coba bermain melakukan monopoli dan manipulasi perdagangan saat Ramadhan,” kata Kapolsek KPL Kompol Fihim di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, peningkatan pengawasan terhadap arus barang di pelabuhan ini implementasi dari perintah Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang mengeluarkan maklumat berisi larangan penimbunan barang kebutuhan pokok dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standard.

Maklumat Nomor: MAK/01/V/2017 itu dalam rangka antisipasi terjadinya kelangkaan barang kebutuhan pokok dan gejolak harga selama Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

Selain rutin memeriksa muatan kontainer, petugas Polsek KPL juga gencar menggelar razia penumpang kapal dan barang ataupun kendaraan bermotor pada setiap kapal yang sandar di Pelabuhan Trisakti.

“Pokoknya semua kami lakukan pemeriksaan, baik itu penumpang maupun barang yang dibawanya, jadi tidak ada barang terlarang yang bisa lolos,” ucap pria yang akrab dengan awak media itu.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan Narkoba dan obat daftar G merek Carnophen atau Zenith menjadi salah satu perhatian jajarannya untuk bisa diungkap.

Pasalnya pasokan Narkoba dan Zenith dari Pulau Jawa ke wilayah Kalimantan Selatan disinyalir banyak masuk melalui jalur laut dan sandar di pelabuhan.

“Sebanyak enam orang tahanan di Polsek KPL saat ini semuanya terlibat kasus peredaran Zenith di kawasan pelabuhan yang saat ini terus kami gaungkan untuk diberantas, termasuk antisipasi masuknya Zenith melalui pelabuhan laut,” ujar pria berpangkat Komisaris Polisi itu.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password