Polisi Berikan Bantuan Modal Pada Pengusaha Mikro

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kapolsek Nimbokrang IPDA Sugarda A.B.T,S.TK melakukan terobosan yakni penyerahan bantuan serta modal usaha kepada Pengusaha Mikro yang ada di wilayah Distrik Nimbokrang, Selasa (30/5/2017).

Terobosan yang dilakukan oleh Polsek Nimbokrang berupa penyerahan bantuan Pinang Sebanyak 1 Karung, Siri 4 Kilo, Alat Mesin Semprot Pencuci Ranmor R2 maupun R4, Bensin 25 Liter, Blender, Dispenser, Galon, Termos Es, 5 Karton Pop Ice Sachet berbagai rasa, Sirup ABC, uang sebesar Rp. 1.000.000,- serta pembangunan para-para pinang dan tempat usaha.

Barang-barang tersebut diserahkan kepada pengusaha-pengusah kecil, seperti Penjual Pinang Bapak Sam Trapen, pencucian kendaraan milik Komunitas Pemuda ANMC, Penjual Pop Ice Ibu Blendina Sem Giay dan Ibu Martina Kekri, Renovasi pengecetan tempat usaha dan memberikan Modal Rp. 500.000,- kepada Ibu Ribka Napo serta memberikan santunan kepada pengelola tempat usaha kali biru Bapak Lamber Buwe sebesar Rp. 500.000,-.

Polisi Berikan Bantuan Modal Pada Pengusaha Mikro-

Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda mengatakan, pemberian bantuan modal usaha kepada masyarakat dilakukan dengan maksud memberikan citra yang positif pada jajaran Polsek Nimbokrang dan juga membangun hubungan yang harmonis antar masyarakat dan kepolisian pada umumnya.

“Dengan adanya bantuan tersebut dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk dapat membangun usaha masing-masing sehingga dapat membantu memehuni kebutuhan rumah tangga sehari-hari,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Ini merupakan salah satu atensi dan rekomendasi dari Kapolres Jayapura untuk jajaran wilayah Polsek agar dapat menciptakan kreasi-kreasi yang menyentuh.

“Membangun kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian, khususnya Polsek Nimbokrang,” pungkas Ipda Sugarda S.TK.

Penulis                 : Andi/Guntur
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password