Kapolsek Laweyan Surakarta Membina Para Santri yang Main Game Saat Jam Sholat

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Ada-ada saja ulah anak-anak sekolah jaman sekarang. Pamitnya melaksanakan Sholat Dzuhur ternyata digunakan untuk pergi ke tempat permainan game elektronik.

Kejadian ini dijumpai pada hari Selasa (30/05/2017) pukul 12.30 WIB di tempat game online “Farzanet” milik Agus yang berlokasi di Jalan KH. Samanhudi 65 Surakarta.

Berawal dari keluhan pihak Ponpes Al Muayyad yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Purwosari, bahwa jam operasional “Farzanet” selama 24 jam sangat meresahkan lingkungan terdekat terutama lingkungan pendidikan Ponpes Al Muayyad., karena pada saat menjelang malam suara berisik dan ramai sangat mengganggu. Dan pada jam pelajaran juga jam sholat tetap buka sehingga banyak santri yang keluar ke “Farzanet” untuk bermain game.

Pengecekanpun dilakukan. Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH bersama Kanit Binmas AKP Mediyanto SH, Panit Binmas IPTU Ribut dan Bhabinkatibmas Purwosari Aiptu Sapuwan SH siang itu memergoki 30-an santri SMA maupun SMP dari Ponpes Al Muayyad Purwosari Surakarta yang sedang asyik main game pada jam Sholat Dzuhur.

Kepada Agus pemilik “Farzanet”, Kapolsek Laweyan memberikan peringatan dan teguran agar pada jam belajar atau jam sholat tidak mengijinkan para santri utuk bermain game. Lalu kepada para santri, mereka dilakukan pendataan identitas dan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi bermain game pada saat jam belajar atau jam sholat.

“Jam sholat itu ya untuk sholat, bukan malah menunda atau meninggalkan sholat dengan bermain game. Isilah bulan Ramadhan kalian dengan banyak ngaji dan ibadah lain, raih pahala sebanyak-banyaknya, bukan dengan bermain game yang tidak ada manfaatnya. Disamping berdosa meninggalkan sholat, kalian juga telah mengganggu ketertiban umum, masyarakat sekitar merasa terganggu dengan aktifitas kalian seperti ini”, tegas Kapolsek Laweyan.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, para santri tersebut kemudian diserahkan kepada Pengurus Ponpes Al Muayyad yaitu Bapak Munir dan Petugas keamanan yaitu Napak Mutawin.

Munir mewakili pengurus Ponpes Al Muayyad mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Laweyan dan anggotanya yang telah melakukan pembinaan kepada para santri yang melanggar peraturan dan mengganggu ketertiban masyarakat, selanjutnya dari pihak Ponpes akan melakukan pembinaan.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password