Kapolres Seluma Serahkan Bantuan Rumah Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU – Kemarin (Jum’at, 26/05/17), Kapolres Seluma AKBP Tri Wahyu B. S.Ik, M.M. memotong pita peresmian rumah program sabhara perduli terhadap sesama di desa Penago dua kecamatan Ilir Talo kabupaten Seluma. Kegiatan tersebut disaksikan oleh para tamu undangan, dan juga penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah.

Acara dihadiri oleh pejabat polres Seluma, personil sabhara, camat Ilir Talo, kepala desa Penago dua beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, manager PTPN VII Pring Baru Talo perwakilan bank BPD cabang Seluma, kepala BRI Tais dan talo, warga desa penago dua. Rumah sabhara perduli sesama merupakan hasil dari iuran yang dikumpulkan oleh personil sabhara polres Seluma, sumbangan para dermawan, sumbangan dari perusahaan, BUMN yang ada di kabupaten Seluma.WhatsApp Image 2017-05-29 at 09.42.49

Bapak Wahidin (75) dan ibu Munas (70) sepasang suami istri yang setiap harinya bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya,di usia yang sudah senja mereka tinggal disebuah rumah yang terbuat dari bambu dan beratapkan rumbia apabila hari hujan air masuk kedalam rumah karena atapnya bocor,dengan pertimbangan inilah sat sabhara melakukan bedah rumah milik bapak Wahidin.sekarang keluarga tersebut sudah dapat menempati rumah permanen yang peletakan batu pertama pembangunan rumah dilakukan oleh Kabag ops dan kasat sabhara.

” Kami sangat berterima kasih kepada polres Seluma yang masih perduli kepada orang yang membutuhkan.program ini sangat menyentuh di masyarakat dan sangat dirasakan manfaatnya. ” Ujar Agus kades penago dua .

Disisi lain Kasat Sabhara Polres Seluma mengatakan program ini bisa terealisasi Berkat adanya dukungan dari semua pihak akhirnya pembangunan rumah ini bisa selesai.

” kedepan kami akan berusaha membuat program semacam ini lagi dan kami mengharapkan partisipasinya dari semua lapisan masyarakat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. ” Ungkap kasat sabhara AKP Syafrizal.

Selain meresmikan rumah tersebut Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako kepada Wahidin yang di dampingi istri.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publis : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password