Cegah radikalisme, Kapolres Bone Bolango Silaturahmi ke Pesantren Hubulo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polsi Drs. Rachmad Fudail, MH menyampaikan kepada para Kapolres agar aktif melaksanakan pendekatan kepada para ulama tokoh agama dan juga, pengasuh pondok pesantren guna mencegah berkembanganya paham radikal, manfaatkan momen bulan puasa ini untuk silaturahmi dengan mereka.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo untuk melakukan pendekatan kepada kelompok Islam di wilayah masing-masing, Polres Bone Bolango melaksanakan Silaturahmi ke Pesantren Hubulo yang ada di kecamatan Tapa kabupaten Bone Bolango, Senin (29/05) pukul 14.20 Wita.

Dalam kegiatan silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja,SIK.M.Si, didampingi Waka Polres Bone Bolango, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Tilong Kabila, Kapolsek Tapa, Kepala Pimpinan Pesantren, serta diikuti oleh anak-anak pesantren.

Pimpinan pesantren Hubulo menyampaikan bahwa pesantren ini sejak tahun 1987, berdiri atas niat Alm. Bapak Thaib Mohamad Gobel, yang saat ini bulan september nanti berumur 30 tahun, dengan jumlah santri 450 orang dan memiliki pendidikan kurikulum dari departemen agama, kanwil dan pesantren, serta latar belakang asal siswa yang berada dalam pondok pesantren hubulo ialah berasal dari gorontalo, sulawesi tengah, sulawesi selatan dan sulawesi utara.

Tak lupa Kapolres Bone Bolango menyampaikan bahwa Polri tidak mempunyai stigma negatif terhadap agama tertentu, Polri melakukan penindakan berdasarkan Tindakan yang melanggar hukum dan bukan ditujukan pada kelompok agama.

“Polri sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat, guna menjaga keamanan situasi Kamtibmas dan menjaga masyarakat dari berbagai isu-isu atau berita Hoax yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan bermaksud memecah belah kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia”, Ujar Kapolres.

Terakhir, Kapolres Bone Bolango beserta rombongan memberikan bantuan berupa Seragam tim sepakbola, 1 set alat olah raga, serta bahan-bahan sembako.

index

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password