Wakapolda Bengkulu : Kami Siap Back Up TNKS Berantas Perambah Hutan

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU – Maraknya perambahan dan juga perburuan hewan di lindungi yang terjadi di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat ( TNKS ) sangat memprihatinkan dan membuat semua pihak merasa memiliki tanggung jawab dalam menjaga kawasan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kemarin ( 29/05 ) bertempat di Aula Hotel Abadi Suite Jambi di laksanakan Finaslisasi tim kelompok kerja dan penyusunan perencanaan kerja BBTNKS dengan 4 polda terkait pengamanan dan perlindungan terhadap kawasan TNKS.

Keempat Polda tersebut antara lain Polda Jambi, Polda Sumbar, Polda Sumsel, serta Polda Bengkulu. Acara tersebut di buka oleh Kepala Besar TNKS Ir. M Arief Toengkagie dan di hadiri perwakilan dari 4 polda serta seluruh Dir Reskrimsus keempat Polda tersebut.WhatsApp Image 2017-05-29 at 09.50.35

Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna MM, MH yang mewakili Kapolda Bengkulu dalam acara tersebut mengatakan bahwa Pihaknya akan siap memback up TNKS dalam menjaga serta melindungi kawasan tersebut dari tangan jahil para perambah hutan.

” Kita bekerja sama dengan TNKS itu untuk mengamankan serta melakukan perlindungan hewan – hewan langka yang terdapat di kawasan itu. ” Ujar Wakapolda Bengkulu.

” Kami siap Membantu TNKS dalam memberantas para perambah hutan ini, Hutan Merupakan Masa depan Bagi anak cucu kita. ” Tegasnya.

Menurut Wakapolda Bengkulu, Berdasarkan data – data mengenai keberadaan hewan langka tersebut saat ini sangat mengkhawatirkan sehingga TNKS bersama 4 Polda ini siap memberikan pengamanan dan juga perlindungan agar tidak ada lagi oknum – oknum yang berusaha merusak cagar alam tersebut.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publis : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password