381 Calon Bintara Tugas Umum Tidak Lulus Tes Akademik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali mengumumkan hasil ujian akademik penerimaan calon anggota Polri Tahun 2017 untuk Bintara Tugas Umum, bertempat di GOR Lila Bhuana Denpasar, Senin (29/5). Pengumuman tersebut dihadiri Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., Pengawas Internal dan Eksternal, Pengawas dari Mabes Polri dan Orang Tua atau Wali peserta.

Dihadapan para peserta, Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. mengatakan, pelaksanaan ujian akademik diikuti sebanyak 751 orang terdiri dari 629 pria dan 122 wanita. Untuk mengikuti tes pemeriksaan kesehatan (Rikes) tahap II sesuai dengan ketentuan yang diatur dari panitia pusat harus menyesuaikan kuota pemeriksaan kesehatan tahap II. Rangkaian kegiatan dan nilai peserta semua sudah memenuhi syarat, sehingga untuk masuk tes kesehatan  tahap II dilakukan perangkingan untuk mendapatkan kuota yang ditetapkan.
WhatsApp Image 2017-05-29 at 13.20.11
Berdasarkan keputusan Kapolda Bali Nomor : Kep/24/V/2017 tanggal 29 Mei 2017 tentang kuota kelulusan uji akademik menuju Rikes tahap II penerimaan anggota Polri untuk Bintara Tugas Umum Tahun 2017. Maka yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat dengan rangking berdasarkan kuota per Polres sebanyak 370 orang terdiri dari 344 pria dan 26 wanita.

“Dalam penerimaan kali ini, Polri juga memberikan kuota 10% untuk peserta yang berasal dari wilayah perbatasan dan pulau terkecil terluar, seperti Nusa Penida. Tidak hanya itu Polri juga memprioritaskan peserta yang memiliki prestasi ditingkat internasional dan nasional, yang nantinya akan diusulkan melalui program talent scouting. Pelaksanaan seleksi sudah dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, humanis dan obyektif serta clear and clean, hasil tes ini murni dari prestasi para peserta, tidak ada ikut campur orang lain,” ujar perwira tiga melati dipundak ini.

Penulis : Ketut Bina
Editor : Umi Fadilah
Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password