HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG : Menumbangkan Puluhan Pohon dan Merusak Belasan Rumah.

Hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan pohon sehingga mengganggu arus lalu lintas, Anggota SAR Dit Sabhara Polda DIY bersama warga membersihkan jalan akibat pohon tumbang, Kamis (5/1/2017)
tribratanews.go.id. JOGJA, hujan deras disertai angin kencang terjadi wilayah Kabupaten Sleman, sebagian Utara Kota Jogjakarta dan sebagian kecil wilayah Gunungkidul siang tadi. Menurut laporan yang diterima tribratanews dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY sebanyak 22 pohon tumbang, 11 rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang, dua jaringan listrik terputus, dua mobil dan satu sepeda motor rusak parah. Belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Wilayah Kabupaten Sleman tersebar di delapan titik di Kecamatan Sayegan, satu titik di Kecamatan Godean, tujuh titik di Kecamatan Mlati, dan satu titik di Kecamatan Depok.

Anggota SAR Sabhara Polda DIY bersama warga membersihkan jalan akibat pohon tumbang.
Anggota SAR Sabhara Polda DIY bersama warga membersihkan jalan akibat pohon tumbang.
Dan wilayah kota Yogyakarta terdapat di Kecamatan Gondokusuman Kelurahan Terban dan sekitar Rs Pantirapih.
dan di jalan Wanagama Playen Gunungkidul satu titik yakni adanya pohon tumbang mengakibatkan separuh akses jalan terganggu.

Sementara itu wilayah di Kecamatan Mlati Sleman selain mengalami adanya pohon tumbang, di bantaran Sungai Code di dusun Sendowo Sinduadi Mlati mengalami longsor sepanjang kurang lebih 15 m, dengan kedalaman 5 m, kerugian ditaksir kurang lebih belasan juta rupiah.

Hingga saat ini masih proses penanganan oleh tim SAR Polda DIY bersama komunitas relawan, BPBD Sleman, BPBD DIY, PMI Sleman, yang dibantu warga. dan BPBD Kabupaten Sleman telah mendirikan Posko Bencana lapangan di Balai Desa Sumberadi, Mlati, Sleman
.
Ditempat terpisah, Plt Kabid Humas Polda DIY Kompol Sri Sumarsih menghimbau kepada warga masyarakat Yogyakarta untuk mewaspadai adanya perubahan cuaca yang sangat cepat akhir-akhir ini, perhatikan lingkungan sekitar kita, jika terdapat pohon yang bisa membahayakan diharapkan untuk dilakukan pemangkasan agar pohon tersebut tidak tumbang. Bila masyarakat membutuhkan bantuan SAR bisa menghubungi SAR Dit Sabhara Polda DIY di (0274) 7007606, juga BPBD di (0274) 555584 dan SAR Yogyakarta (0274) 587559.
(jay-MF)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password