Polsek Subah Amankan Sepuluh Kantong Miras Jenis Arak Putih dan Tajok di Desa Sempurna

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Subah, Minggu (28/5/2017) pukul 19.00 wib, anggota Polsek Subah menerima informasi dari masyarakat di Desa Sempurna Kecamatan Subah bahwa ada salah seorang warga Desa Sempurna tersebut mengedarkan atau menjual minuman keras jenis arak putih dan tajok.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Kapolsek Subah, Iptu Dede Hasanudin, SH memerintahkan anggota unit reskrim yaitu Brigpol Paskalis Boyke Theodorus dan Briptu Megat Surya Jaka Kelana untuk melakukan penyelidikan dan melakukan pendalaman terhadap informasi dari masyarakat Desa Sempurna terkait adanya peredaran minuman keras di Desa tersebut.

Kemudian, sekira pukul 22.00 wib, setelah melakukan pendalaman terkait informasi dari masyarakat Desa Sempurna tersebut.

Brigpol Paskalis Boyke dan Briptu Megat Surya Jaka Kelana mengamankan salah seorang warga Desa Sempurna yang bernama Saudara Ardi yang alamat lengkapnya di Dusun Bukit Permai Rt 004 Rw 003 Desa Sempurna Kecamatan Subah saat sedang berada Didalam rumahnya dan Didalam rumahnya tersebut jugalah Ditemukan sepuluh kantong plastik putih yang berisi minuman keras yang terdiri dari lima kantong berisi minuman keras jenis arak putih dan lima kantong berisi minuman keras jenis tajok.

Briptu Megat menjelaskan bahwa setelah dilakukan pendataan identitas Saudara Ardi tersebut, kemudian barang bukti berupa sepuluh kantong minuman keras tadi Dibawa ke Polsek Subah untuk diamankan dan kepada Saudara Ardi selaku pemilik, pengedar dan penjual minuman keras tersebut akan Dimintai pertanggungjawabnya secara hukum yang berlaku agar menjadi efek jera terhadap pelaku tersebut.

“adapun Saudara Ardi akan Disangkakan dengan pasal 15 Perda Kabupaten Sambas Nomor 3 tahun 2009 perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2004 tentang mengedarkan minuman beralkohol tanpa izin,”Imbuhnya.

Penulis : Budi Prayitno
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password