Polres Sangihe Gelar Buka Puasa Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Keluarga Besar Polres Sangihe melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di hari pertama ibadah puasa bulan suci Ramadhan, bertempat di aula Bhayangkara Polres Sangihe, Sabtu (27/5/2017).

Buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan ini menurut Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi / tali cinta kasih dan peduli sesama antar umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa. “Mohon bantuan, kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan bersama dan mempertahankan 4 pilar kebangsaan, yaitu Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya.

Tambahnya, memang Indonesia berasal dari perbedaan, berbeda suku, agama, golongan dan seterusnya, ini keragaman ada di Indonesia yang patut disyukuri.

Beliau juga mengingatkan bagi personil yang beragama muslim wajib menjalankan puasa dalam bulan Ramadhan ini dengan baik, mengikuti segala ketentuan yang berlaku termasuk menjalankan sholat 5 waktu dan sholat tarwih.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password