Polres Biak Numfor Memantau Pelaksanaan Musyawarah Pemilihan Calon Anggota MRP Wilayah Saireri

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kepolisian Resor Biak Numfor melakukan pemantauan dan pengamanan pelaksanaan kegiatan musyawarah calon anggota MRP Periode 2016-2021 Dapil III wilayah Adat Saireri untuk menentukan calon terpilih dari wakil adat dan calon terpilih dari wakil perempuan yang akan mewakili Kab.Biak Numfor dan Kab. Supiori. Sabtu (27/5/2017).

Giat musyawarah diikuti 10 orang yang terdiri dari 4 orang perwakilan Adat dan 6 orang perwakilan Perempuan, yang terpilih dalam musyawarah pada tanggal 10 Mei 2017 lalu.

Kasat Intelkam AKP Suharyana SH memimpin langsung pengamanan tersebut yang didampingi oleh Kanit dan personil Opsnal Intelkam Polres Biak Numfor.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Panpil Kab. Biak Numfor Drs. I Putu Wiadnysna MM, Ketua Panpil Kab.Supiori Albert Rumbekwan, Sekretaris Panpil Kab.Biak Numfor Yermias Rumbiak S.Sos serta segenap anggota Panpil Kab.Biak Numfor dan Kab. Supiori.

Juga disaksikan oleh Panwas sebagai berikut Salimuddin Thalib .SH.M.Hum.(dari unsur Kejaksaan ), Akp Suharyana.SH. (dari unsur Kepolisian), Aten Waine.SH.(dari unsur masyarakat), Lenny Selaban SH (dari Unsur Kejaksaan) dan Ipda Yacob Silambi (dari Unsur Kepolisian).

Kasat Intelkam Polres Biak Numfor saat dikonfirmasi menerangkan bahwa dari hasil pemilihan yang dilakukan melalui voting, untuk perwakilan perempuan terpilih Ny. Agustina Sarce Rumaropen, SIP dengan jumlah 4 suara dan ibu Juliana E.Wambrauw 2 suara dan sebagai pendamping pemenang adalah Ny. Corina Suiyas,
ketiganya akan diajukan sebagai wakil Perempuan oleh Panpil Wil. III ke Panpil Provinsi Papua.

“Sedangkan untuk perwakilan adat terpilih adalah Bpk . Fernando O.Mansnandifu. SH sebagai calon tetap, dan sebagai pendamping adalah
Neles Rumbarar dan Eskor Sarawan.
Ketiganya akan mewakili Adat dari Panpil Wil III Saireri, “ungkap Kasat Intel.

Sebelum acara penutupan musyawarah, Kasat Intelkam meminta waktu untuk memberikan himbauan agar seluruh yang hadir dapat menerima hasil musyawarah tersebut dan tetap bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Biak Numfor ini agar selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password