Bentuk Kepedulian POLRI Pada Masyarakat Yang Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam kehidupan di masyarakat, strata manusia secara umum terbagi kepada dua keadaan, yaitu kaya dan miskin. Kaya dan miskin sepertinya menjadi dua sisi yang berseberangan dan saling mempengaruhi satu dengan lainnya. Sebutan kaya tentu tidak akan ada kalau tidak ada yang miskin, demikian pula sebaliknya. Namun kaya yang sesungguhnya adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda selalu mengajak kepada seluruh anggota untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” Kita hidup di dunia hanyalah sebentar, maka jadikanlah hidup kita ini hidup yang berkualitas dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,apalagi kita berprofesi sebagai Polisi, banyak yang bisa lakukan untuk masyarakat.

Demikian juga prinsip yang diberikan Kapolsek Kota Utara AKP Muchtar Pakaya kepada para anggotanya. Kapolsek bersama anggota Bhabinkamtibmas pada hari Jumat, (26/5) memberikan bantuan ala kadarnya berupa beberapa macam sembako kepada beberapa warga binaan bhabinkamtibmas yang dirasa perlu mendapatkan bantuan. Pemberian bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapolsek Kota Utara AKP Muchtar Pakaya menjelaskan bahwa program sarana kontak yang diberikan oleh personil Babhinkamtibmas agar dimanfaatkan demi kepentingan dan kemaslahatan warga binaannya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa hal tersebut juga dilakukan seluruh Personil Bhabinkamtibmas di wilayahnya, selain sembako sarana kontak juga bisa diwujudkan hal yang lain, yang penting bermanfaat bagi warga binaannya, Ujar Kapolsek.

Warga yang mendapat bantuan merasa sangat terharu dan bersyukur terhadap bantuan yang telah diberikan oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini, demikian juga warga sekitar yang sering membantu mereka “Terima Kasih semoga menjadi amal bapak Polisi” demikian yang hanya bisa diucapkan warga saat menerima bantuan tersebut.

2

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas kepada warga kurang mampu merupakan wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat, dan diharapkan melalui kepedulian tersebut dapat terjalin hubungan yang harmonis antar POLRI dengan masyarakat.

1

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan, diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan juga oleh seluruh Kepolisian yang ada di Indonesia khusnya di Provinsi Gorontalo ini. Kegiatan ini sangat mulia, Walaupun apa yang kita berikan kepada mereka ala kadarnya, tapi setidaknya apa yang kita berikan itu, akan mengurangi beban mereka.

IMG-20170526-WA0012Penulis         : Asna Dehi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password