Operasi Cipta Kondisi 2017, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah kemarin melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Cipta Kondisi 2017, kini personil yang termasuk dalam operasi tersebut mulai melaksanakan operasi tersebut diwilayahnya masing-masing.

Dalam penyampaiannya Kapolda menjelaskan bahwa tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa tahun 2017 termasuk masyarakat Provinsi Gorontalo yang mayoritas beragama Islam, masyarakat akan banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah, nantinya akan berdampak pada mobilitas kesibukan masyarakat, disisi lain kita harus memperhatikan permasalahan yang akan muncul pada saat bulan Ramdhan, dan bnyak lagi yang membutuhkan perhatian kita untuk pencegahan agar tidak terjadi kriminalitas.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda, personil gabungan Polda Gorontalo yang dipimpin Kompol Budi Satrio melaksanakan operasi dengan tujuan menciptakan dan memberikan rasa yang aman dan nyaman kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Sebelum memulai operasi Cipta Kondisi ini, Kompol Budi Satriyo mengingatkan kembali tentang SOP didalam bertindak dan bertutur kata anggota harus Sopan, dan menjaga sikap dalam melaksanakan tugas.

Setelah mendapat arahan, 25 personil yang termasuk dalam operasi Cipta Kondisi bergerak kearah agus salim dan langsung menggeleda warung-warung kecil yang menjual kembang api yang tidak memiliki surat ijin. Alhasil personil tidak menemukan pedagang-pedagang yang tidak memiliki surat ijin menjual kembang api tersebut.

Selanjutnya tim menuju tangga 2000 kelurahan Pohe untuk menggeledah para pengunjung obyek wisata tersebut, karena ditempat tersebut sering mendapat para pemuda yang melakukan pesta Miras, namun personil teteap tidak menemukan hal tersebut. Kemudian personil Operasi Cipta Kondisi melanjutkan patroli ke wilayah Kota Gorontalo.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK, menambahkan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan tindak kriminal yang ada di Provinsi Gorontalo. “Mari sama-sama kita jaga ketentraman daerah kita, ciptakan suasana yang harmonis dan saling tolong menolong dalam kebaikan”, Ajak Wahyu.

1

Penulis         : Iswan/Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password