Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Komplain Air Irigasi di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu memfasilitasi musyawarah melalui rembug pekon perihal penimbunan saluran irigasi di Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Pringsewu Lampung, Jumat (26/5/17).

Komplain saluran irigasi awalnya oleh
Petani Pemakai Air (P3A) pekon Ambarawa Barat karena aliran air mengalami pendangkalan dan tidak lancar yang diakibatkan penimbunan dilakukan oleh salah seorang warga pekon Sumberagung.

Dijelaskan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus, Pekon Sumberagung, Brigadir Bambang, Rembug Pekon digelar di balai pekon Sumberagung pada Jam 09.30 Wib menghasilkan beberapa kesepakatan bersama.

“Dari hasil musyawarah rembuk pekon tersebut menghasilkan kesepakatan pemilik sawah bersedia jika sebagian sawahnya diperuntukan untuk aliran irigasi karena untuk kepentingan orang banyak dan pengerjaan saluran irigasi akan dikerjakan secara gotong royong antara warga pekon Sumberagung dan warga pekon Ambarawa Barat dan P3A kedua pekon tersebut bersama dinas PU Pertanian dan instansi terkait” kata Brigadir Bambang mendampingi Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik.

Musyawarah rembug pekon juga dihadiri, Anggota DPRD Pringsewu sekaligus Ketua GP3A, Sukro, kepala pekon Sumberagung, Ahmad Hijar, Gapoktan Ambarawa Barat, Warudi, P3A Ambarawa Barat, Edi, P3A Sumberagung Andi Lala. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password