Satgas Pangan Polres Jeneponto Berhasil Amankan 1.650 kg Gula Rafinasi

Tribratanews.polri.go.id – Jeneponto Sulsel, Satgas Pangan Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP H. Ismail berhasil mengamankan gula rafinasi sebanyak 33 sak atau 1.650 kg di toko milik sdr. H. Sudirman di Pasar Karissa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (26/5).

Gula rafinasi tersebut ditemukan oleh Satgas Pangan saat melakukan operasi pasar di Pasar Karissa Kabupaten Jeneponto.

Gula rafinasi atau gula kristal putih adalah gula mentah yang telah mengalami proses pemurnian untuk menghilangkan molase sehingga gula rafinasi berwarna lebih putih dibandingkan gula mentah yang lebih berwarna kecokelatan.

PicsArt_05-26-10.09.13

Gula ini banyak digunakan di dalam berbagai industri karena lebih murni dan berpenampilan lebih bersih dibandingkan gula mentah.

Jika Anda mengonsumsi gula ini, tubuh Anda akan membutuhkan vitamin B kompleks, kalsium, dan magnesium untuk mencerna gula ini, karena tingkat kemurniannya yang sangat tinggi.

Hal ini menyebabkan secara mendadak tubuh Anda ‘mencuri’ ketersediaan vitamin B kompleks dari sistem saraf, mengambil kalsium dan magnesium dari tulang dan gigi yang dapat menyebabkan  osteiporosis atau masalah kesehatan lainnya.

Anda akan mengalami pengeroposan tulang jika Anda mengonsumsi gula rafinasi secara terus menerus.

Bahaya lainnya adalah meningkatnya risiko diabetes yang sangat tinggi karena gula ini mudah sekali terpecah menjadi glukosa dan menyebabkan terjadinya hiperglikemia suatu keadaan gula terlalu tinggi dalam darah) atau juga Anda akan mengalami hipoglikemia (suatu keadaan rendahnya gula darah), karena tubuh melepas insulin secara berlebihan.

Hal ini yang menyebabkan pemerintah melarang masyarakat mengkonsumsi gula rafinasi karena sangat berbahaya.

Penulis : Sumarwan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

 

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password