Sholat Jumat Bersama Warga Cara Kapolsek Laweyan Surakarta Jalin Silahturahmi

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Kapolsek Laweyan Kompol Santoso,S.E, M.H bersama beberapa anggotanya hari ini Jumat (26/05/2917) melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Idola Pajang Laweyan Surakarta.. Selesai Sholat dilanjutkan silaturahmi kepada tokoh agama yaitu Abah Kasoem di kediamannya yang beralamat di Pajang Laweyan Surakarta.

Abah Kasoem adalah seorang tokoh agama yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina pada Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) juga Dewan Dakwah Solo.

Dalam silaturahmi ini Kapolsek Laweyan mengajak serta Kanit Intelkam AKP Sriyoko, Kanit Binmas AKP Mediyanto SH, Panit Binmas IPTU Ribut, dan beberapa anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa Pajang.

Kapolsek Laweyan dalam silahturahmi bersama Abah Kasoem menyampaikan, “Mohon maaf, saya baru bisa bersilaturahmi dengan Abah Kasoem hari ini. Saya baru saja menjabat sebagai Kapolsek Laweyan, karena itu saya permisi masuk ke Laweyan ini. Kita sebenarnya mempunyai misi yang sama yaitu Amar ma’ruf nahi munkar, karena itu saya berharap kita bisa saling kerja sama dalam menjaga situasi Solo dan Laweyan khususnya tetap aman, nyaman dan damai serta kondusif”.

Abah Kasoem menerima dengan baik kunjungan serta hal-hal yang disampaikan oleh Kapolsek Laweyan ini dan menyampaikan, “Semua pola yang sudah terbangun selama ini sudah baik, tinggal dilanjutkan. Ya seperti ini, saling komunikasi. Wong Jowo itu intinya diajak ngomong. Sepanjang sama-sama longgar, saling ketemu silaturahmi seperti ini sangat baik”.

“Mari kita jaga Solo bersama-sama. Solo itu luar biasa, saya sudah keliling ke Indonesia. Saya punya 80 perwakilan kantor di seluruh provinsi di Indonesia, dan paling enak itu di Solo. Bagi orang Islam sangat mudah disini cari pengajian, dengan berbagai latar belakang harokah. Organisasi keagamaan Islam juga banyak. Di Solo ada 79 organisassi keagamaan Islam. DSKS pingin menyatukan semua organisasi keagamaan Islam ini. Saat bicara Islam ya harus bersatu, Al Quran, Hadist dan Ahlussunnah wal Jama’ah. Bila semua bisa jalan bareng, maka akan baik semuanya. Tugas polisi itu mulia, mudah-mudahan Solo tidak ada provokasi negatif. Intinya kembali lagi, komunikasi”, imbuh Abah Kasoem.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password