Bupati Grobogan Ajak Masyarakat Berantas dan Jauhi Mirras

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Ribuan botol miras dimusnahkan di Jl. Gatot Subroto depan Kantor Bupati Grobogan, Jumat (26/5/2017). Kegiatan pemusnahan dipimpin Bupati Sri Sumarni dan dihadiri Unsur FKPD Kabupaten Grobogan.

Hal ini dilakukan untuk menghormati bulan ramadan tahun ini. Berdasarkan catatan Polres Grobogan, miras yang dimusnahkan meliputi 12.660 botol minuman keras berbagai merek,serta 35 Dirigen Arak masing – masing berisi 30 liter.

Seluruh barang bukti yang diamankan mayoritas berasal dari warung dan toko-toko di Kecamatan Kota Purwodadi dan Toroh, serta Tawangharjo.

Kasat Sabhara AKP Lamsir mengatakan, ribuan botol miras itu diperoleh dari opersi gabungan. Tidak hanya dari Polres tetapi juga Polsek jajaran,

“Tujuan utamanya untuk menciptakan kondisi amam dan nyaman bagi warga masyarakat Grobogan. Hal ini sesuai dengan perda dan juga progam unggulan Kapolres Grobogan,” jelasnya.

Ditambahkan, perolehan miras kali ini tidak jauh beda dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Semua barang bukti nantinya dicampur dan dibuang ke tempat yang telah ditentukan. Usai dilakukan pemusnahan ini, pemberantasan miras akan tetap dilakukan, terutama tempat yang kemarin lolos razia.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, mengimbau, kepada masyarakat untuk menjauhi miras. Sebab, miras merupakan bapaknya maksiat. “Sumber dari semua kejahatan itu dari miras yang bisa membuat hilangnya kesadaran. Akhirnya semua hal dilakukan tanpa memikirkan akibatnya,” ujar dia.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan, Pemusnahan botol miras sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Grobogan. Operasi razia minuman keras pun akan dilakukan selama Ramadan.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password