Polres Pasuruan Kerahkan Ratusan Anggota Untuk Amankan Pawai Obor Keliling

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pasuruan, Kepolisian Resort Pasuruan menerjukan Ratusan Anggota Jajarannya untuk melakukan pengamanan Pawai Obor Keliling oleh FUIB Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh Habib Nizar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Rabu malam (24/05/2017).

Kegiatan yang start-nya di Masjid Agung Alun-alun Bangil itu diikuti gabungan rombongan diantaranya Aswaja Bangil, Organisasi Masyarakat FPI, Pondok Pesantren Darul Ihyak, dan Pondok Pesantren Arriyat Bangil, dengan estimasi total + 400 orang sebagai peserta Pawai.

Adapun route yang dilalui yaitu dimulai dari Masjid Agung Bangil menuju Jl. Raya Surabaya-Banyuwangi, belok kiri (Pujasera BCC Bangil) menuju Jl. Dorang, belok kiri depan Mushollah Jarhum hingga Perliman, lalu menuju ke arah Pondok Pesantren Darul Ihya’, lanjut belok kiri ke arah Pondok Pesantren Salafiyah Bangil hingga Perempatan Mushollah Panggung, dan Finish kembali ke Masjid Agung Alun-alun Bangil.
IMG-20170526-WA0137Selaku penanggung jawab, Kabag Ops Polres Pasuruan KOMPOL Subadar, turut mengawal berlangsungnya pawai obor hingga selesai.

“Alhamdulillah, kegiatan pawai obor yang menghiasi Kabupaten Pasuruan malam ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, semuannya tidak lepas dari kesiap-siagaan personel Polres Pasuruan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan bangil, merasakan keyamanan saat menyaksikan parade bedug dan obor yang dimeriahkan, umat Islam di Kabupaten Pasuruan.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak polisi Polres Pasuruan yang telah hadir dan berbaur bersama kami mengikuti acara pawai obor hingga  selesai,” tutur Ahmad (warga sipil).

Setelah Finish, para peserta pawai langsung membubarkan diri dan kembali ketempat masing-masing.

Penulis : Clara / Humas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Clara

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password