Personel Polda Sulsel Bersama Ribuan Masyarakat Gelar Sholat Ghaib Bagi Korban Bom di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Personel Polda Sulsel dan Polres Jajaran bersama masyarakat secara serentak melaksanakan sholat ghaib atas gugurnya tiga personel POLRI yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, di Masjid Al Markaz Makassr,  Jumat (26/5).

Sholat ghaib dipimpin langsung oleh imam tetap Masjid Al Markaz Ustd. Hasan Basri kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Sholat ghaib dilaksanakan seusai menunaikan sholat jumat.

Kurang lebih lima ribu masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan sholat ghaib, di Masjid tersebut yang juga dihadiri Wakil Walikota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si atau yang biasa akrab disapa dengan Deng Ical.

Dihadapn awak media Wakil Walikota Makassar menyampaikan bahwa sholat ghaib ini merupakan bentuk bela sungkawa warga Makassar dan juga merupakan penolakan terhadap semua bentuk terorisme.

“kita sholat ghaib bersama masyarakat di Masjid Al Markaz ini atas gugurnnya tiga personel Polri akibat bom bunuh diri di Jakarta. Sebenarnya anggota POLRI yang gugur ini yang mati sahit, bukan pelaku teror atau bom bunuh diri,” Ujar Wakil Walikota Makassar Deng Ical.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani yang juga hadir melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al Markaz menyampaikan bahwa salat gaib ini adalah bentuk bela sungkawa seluruh personel Polda Sulsel khususnya di Sulawesi Selatan. “kita semua berduka cita atas gugurnya anggota POLRI yang sedang bertugas melayani masyarakat menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar berperan aktif menjaga keamanan dan melawan terorisme,” Ujar Kabid Humas.

Penulis : Sumarwan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password