Sebanyak 26 Catar Akpol Panda Papua TA. 2017 Ikut Ujian Akademik

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Biro Sumber Daya Manuasia (SDM) Polda Papua melaksanakan tahapan penerimaan calon taruna Akpol Panda Papua TA. 2017 dan telah memasuki tahap Tes Uji Akademik yang dilaksanakan di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura. Jumat 26-5-17.

Sekertaris penerimaan anggota Polri Terpadu Panda Papua AKBP Yustanto Mujiharso, SIK., M.Si. “saat dikofirmasi mengatakan bahwa, Setelah lolos dari Tes Kesemaptaan Jasmani yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, peserta yang tersisa mengikuti Tes Akademik ini berjumlah 26 orang”.

2Seperti biasanya sebelum Tes dimulai, Panitia menyampaikan tentang mekanisme tata cara atau ketentuan dalam mengerjakan soal Akademik, untuk Tes Akademik ini materi/soal yang akan di ujikan meliputi tes Pengetahuan umum, Matematika dan Bahasa Indonesia, Dimana setiap masing – masing materi soalnya terdiri dari 100 nomor.” Ucap AKBP Yustanto selaku .

Pada kesempatan yang sama Kombes Pol Mathius D Fakiri, SIK selaku ketua Uji Akademik menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa, “Tes Akademik ini memiliki bobot nilai yg paling tinggi diantara nilai pada tahapan tes yang lainnya, saya mengharapkan adik – adik semua nanti didalam mengerjakan soal harus serius dan percaya diri apapun nanti hasil akhirnya semua tergantung dari kualitas para peserta”.

1Guna mencegah adanya kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh oknum penyelenggara maupun peserta dan untuk mewujudkan prinsib BETAH dan ANTI K3N, pada pelaksanaan uji Akademik ini dipantau langsung oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, SIK., M.Si selaku Ketua pelaksana penerimaan anggota Polri Panda Papua dan diawasi langsung oleh Tim pengawasan Internal (dari Itwasda dan Bid Propam Polda Papua) dan pengawas Eksternal dari Komnas Ham.

Penulis : Warsito/Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password