Jelang Bulan Puasa : Polisi Bersama Dinas Perindagkop Laksanakan Razia Makanan Kadaluarsa

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Jayawijaya, Menjelang memasuki bulan puasa tahun 2017, aparat gabungan dari Polri, Dinas Peridagkop, Kejaksaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya melaksanakan razia terhadap para pedagang nakal yang menjual makanan kadaluarsa, Rabu (24/05/2017) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kelapa Dinas Prindagkop Kabupaten Jayawijaya Sem Munuah tersebut melibatkan Sekretaris Dinas Prindagkop Kabupaten Jayawijaya Drs. Karel Tehupuring, Kepala Bagian Perdagangan Arisman Caniago, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Wamena Junjunga, Kepala bagian penindakan Satpol PP Kabupaten Jayawijaya Samsudin, Kanit II Dalmas Polres Jayawijaya Bripka Mustari serta Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Dorensus Pasongle.

4 lokasi yang menjadi sasaran razia yang mana setiap tim dampingi dari pihak kepolisian dan kejaksaan, yakni Tim 1 berlokasi di Jalan Irian, Jalan Safri Darwin, Jalan Tawes, Jalan Pramuka dan Jalan Pattimura Wamena.

Tim 2 berlokasi di Jalan Irian Atas, Jalan Jend Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Jalan Bhayangkara dan Pasar Sinakma Wamena. Tim 3 berlokasi di Pasar Potikelek, Jalan hom – hom, Jalan Pikhe dan Pasar Jibama sedangkan Tim 4 berlokasi di jalan Gatot Subroto, Jalan Trikora, Jalan Ahmad Yani, Jalan SD Percobaan dan Jalan Thamrin Wamena.

Menurut Kelapa Dinas Prindagkop Kabupaten Jayawijaya Sem Munuah menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka operasi pasar jelang bulan puasa tahun 2017 di Kabupaten Jayawijaya.

dalam pelaksanaan razia kami menemukan para pedagang yang menjual makanan yang sudah lewat masa kadaluarsanya dan kami langsung lakukan penyitaan terhadap temuan tersebut, kemudian untuk barang – barang hasil sitaan diamankan ke Gudang Prindagkop Kabupaten Jayawijaya,” ucap Sem Munuah.

“AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si yang diwakili Kanit II Dalmas BRIPKA Mustari menjelaskan bahwa pihak kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait melakukan operasi pasar ini ingin menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa”, ungkap Bripka Mustari.

Penulis : Denta

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password