Tim Patroli Polres Bitung Amankan 5 Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Sabhara Polres Bitung terus tingkatkan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan. Seperti yang dilakukan Tim Jalak 2 Satuan Sabhara, Selasa (23/05/2017) malam, berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) dan membawa senjata tajam (sajam).

Berawal saat tim berpatroli di Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung dan mendapati empat pemuda sedang asyik menenggak miras jenis cap tikus. Ketika dilakukan pemeriksaan di sekitar TKP, tim menemukan sebilah sajam jenis pisau badik. Dari keempat pemuda, yang masing-masing berinisial RT (14), RH (19), GS (15) dan NP (18) tak ada satupun yang mengaku sebagai pemilik sajam tersebut.

Tim kemudian melanjutkan patrolinya ke TKP keributan di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir. Di tempat ini, petugas mengamankan seorang pria berinisial RT (45) yang kedapatan membawa sajam jenis parang.

Tak berhenti disitu, tim kemudian menyambangi TKP keributan lainnya yakni di Kelurahan Bitung Tengah. Sejumlah warga yang kebanyakan pemuda diperiksa oleh petugas namun tak ditemukan sajam maupun benda berbahaya lainnya.

Patroli malam itu berakhir di Kelurahan Wangurer Barat. Petugas memeriksa sejumlah sepeda motor milik para pemuda yang sedang nongkrong. Tak ditemukan benda mencurigakan. Petugas lalu memberikan pembinaan dan menyarankan mereka agar pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan adanya beberapa warga yang diamankan saat patroli malam itu. “Lima warga, yakni RT (14), RH (19), GS (15), NP (18) dan RT (45) diamankan dan diperiksa di Mapolres Bitung sehubungan dengan ditemukannya sajam,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password