Ops Patuh Candi 2017, Polres Brebes Keluarkan 2570 Tilang

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Selama Operasi Patuh Candi 2017 yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, Polres Brebes, sudah mengeluarkan sebanyak 2.570 surat tilang. Jumlah ini, tercatat mulai Selasa sampai Senin (9-22 Mei 2017).

Dari data yang diberikan Bag Ops Polres Brebes, selain melakukan tilang kepada sejumlah pengendara, pihaknya juga melakukan peneguran kepada sebanyak 487 pelanggar.

Sementara itu, jika dilihat dari jenis kendaraan yang melanggar, masih didominasi oleh kendaraan roda dua, sebanyak 1.624 pelanggar. Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih, sebanyak 946 pelanggar.

Untuk jenis pelanggaran, masih didominasi oleh tidak lengkapnya surat-surat kendaraan dan masih belum sadarnya pengendara mobil untuk menggunakan sabuk pengaman.

Sekadar informasi, Operasi Patuh 2017 ini bertujuan untuk mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di lokasi rawan kecelakaan, serta pelanggaran serta kemacetan di wilayah masing-masing. Selain itu Operasi Patuh 2017 kali ini pun sebagai persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Sedangkan untuk sasaran operasi kali ini dibagi menjadi tiga, yaitu Potensi Gangguan (PG) yang meliputi sikap mental masyarakat, dan pengguna jalan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas.

Sasaran kedua, Ambang Gangguan (AG) yang meliputi kurang memahami undang-undang, rambu-rambu, kesadaran, kepatuhan dalam berlalu lintas, kurangnya etika berlalu lintas, dan kendaraan tidak layak fungsi.

Sementara itu, untuk sasaran terakhir yaitu Gangguan Nyata (GN) yang meliputi Trouble Spot (Pelanggaran dan Kemacetan lalu lintas), dan Black Spot (kecelakaan lalu lintas). (Hms Res BBS)

Penulis ; Rafi

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password