Opersi Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Polres Brebes Sita puluhan Botol Miras

Tribaratanewspolri.go.id – Jelang bulan suci ramadhan 2017, Sat Sabhara Polres Brebes menggelar razia minuman keras, Selasa (23/5) sore. Pihak Kepolisian berkomitmen untuk memberantas minuman keras (miras) yang dapat merusak generasi penerus bangsa yang banyak beredar di wilayah Kabupaten Brebes dengan sasaran warung- warung kecil dan perumahan warga.

Kegiatan razia dilaksananakan sekitar pukul 14.00 Wib ini dipimpin oleh Kanit Dalmas Aiptu Hardi Ristanto dan 3 anggotanya dengan sasaran rumah warga dan toko toko yang sudah dicurigai dan banyaknya informasi dari warga sekitar.

Dengan berbekal informasi dari warga, anggota langsung menuju ke lokasi dan memang benar setibanya di lokasi petugas pun melakukan razia dadakan dan banyak ditemukan kardus – kardus berisi miras yang siap edar dan masih tersegel rapi.

Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno melalui Kanit Dalmas Aiptu Hardi Ristanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam mencegah beredar luasnya miras. Ha ini karena miras merupakan minuman yang dapat menghilangkan akal sehat bagi para peminumnya, apalagi remaja jaman sekarang banyak yang penasaran dan mencoba-coba apa itu yag di namakan minuman keras.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini puluhan botol miras dan puluhan kardus miras yang masih tersegel baik terisi maupun kosong tetap disita oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti, dengan terlebih dahulu memberikan Surat Tanda Terima Penyitaan Barang Bukti sesuai dengan prosedur.

Diharapkan dalam kegiatan ini juga sebagai efek jera kepada para penjual dan pengedar minuman keras, dan di harapkan tidak akan menjual minuman keras lagi. “Apabila masih nekad untuk menjual, akan dikenai sangsi yang lebih berat, “ imbuh Kanit Dalmas Aiptu Hardi Ristanto.(Hms/PID Sabhara).

Penulis : Linda

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password