Polresta Surakarta Mengamankan Aksi Damai Mahasiswa UTP di Kebalen Kampung Baru

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Aksi Damai atau unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) di Jln. Kusumoyudan Kp. Kebalen Kel. Kampungbaru Kec. Pasar Kliwon Surakarta Selasa ( 23/5/2017 ) pkl 10.30 wib, Polresta Surakarta di bantu Polsek Pasar Kliwon menerjunkan puluhan personel guna mengamankan aksi tersebut.

Nampak hadir dalam giat tersebut adalah :
Sugeng ( pengawas yayasan UTP), Emon Prastya ( Ketua yayasan UTP), Dra. Maya sekar wangi ( sekertaris Yayasan UTP), Priyadi S.E ( Bendahara yayasan UTP), Sekti ( Presiden Mahaisiswa), Glory dari “GEMPAR” Gerakan Mahasiswa Pengawal Pilihan Rektor, Arif (Korlap) serta diikuti massa sekitar 150 orang.

Dalam aksinya ini mahasiswa melakukan orasi dan membentangkan spanduk tanda protes . Adapun tulisan yang ada di sepanduk adalah :
1. Seruan aksi mahasisiwa 23 Mei 2017 perubahan sekarang atau tidak sama sekali.
2. Ganti atau UTP akan jadi sejarah bagi kami
3. Wes suwe, leren !.

Aksi ini adalah bentuk kekecewaan mahasiswa terkait pemilihan Rektor UTP. Adapun tuntutan, mahasiswa yang ditujukan kepada pihak Yayasan adalah :
1. Pilihan Rektor dari luar UTP.
2. Mahasiswa harus berperan dalam pilihan Rektor.
3. Pilihan Rektor harus adil, terbuka dan akuntabel.

Dalam giat tersebut di adakan Audensi antara pihak Yayasan dan Pihak Mahasiswa, kemudian pihak Yayasan mensepakati tuntutan dari mahasiswa tersebut.

Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.

Penulis  : Miun Kliwon
Editor    : Umi Fadillah
Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password