Wakapolda : Jangan Berpikir Rutinitas, Tapi Berpikirlah Strategi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat dilapangan Apel Mapolda Gorontalo, telah berlangsung apel pagi personel Polda Gorontalo, Selasa 23 Mei 2017 pukul 07.00 Wita.

Apel pagi hari ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Hariono dan memberikan beberapa arahan, diantaranya terkait masalah disiplin, karena masih ditemukan anggota yang tidak melaksanakan tugas tanpa alasan yang jelas khususnya dalam pelaksanaan giat Upacara Hari Kebangkitan Nasional pada hari Senin 22 Mei 2017 kemarin.

Sebagaimana amanat Kapolda saat upacara tersebut, Upacara Hari Kebangkitan Nasional jangan hanya dianggap sebagai ceremonial belaka, akan tetapi mari kita maknai sebagai semangat para pejuang untuk bangkit melawan penjajah, dan kita implementasikan semangat tersebut dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, tegas Kapolda.

Kapolda juga memerintahkan agar personel yang tidak mengikuti upacara untuk diberikan sanksi yang tegas. Menindaklanjuti perintah tersebut Wakapolda langsung memberikan tindakan tegas kepada personel yang tidak disiplin.

Selanjutnya Wakapolda mengarahkan dan mengajak kepada seluruh personel untuk “Mari kita berpikir strategis, jangan hanya rutinitas, kembangkan kreatifitas di bidang tugasnya masing-masing dan buat perubahan organisasi ke arah yang lebih baik, jangan hanya ngurusin masalah-masalah yang seharusnya tidak terlalu penting yaitu masalah disiplin karena hal itu seharusnya sudah mendarah daging dan tidak usah diingatkan lagi”, Jelas Wakapolda.

Berpikir strategi artinya bagaimana kita mencari solusi dan berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri di masyarakat. Selain itu, Wakapolda juga menyampaikan hasil musrenbang di Jakarta dimana setiap satker diharapkan dapat membuat perencanaan tugas dengan baik dengan didasarkan atas hasil analisa dan evaluasi, sehingga apa yang akan dilaksanakan bisa efektif dan tepat sasaran.

“Diharapkan juga, masjid di Polda bisa dimakmurkan dan terhadap anggota Sabhara yang di barak serta piket wajib hukumnya menjalankan sholat shubuh berjama’ah”, Ajak Wakapolda.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password