Angka Kriminalitas Naik Jelang Ramadhan Polres Tegal Cegah Dengan Pemasangan Spanduk Serta Sosialisasikan Panic Button

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tegal, Sesuai kalender Kamtibmas Polres Tegal apa bila menjelang bulan Ramadhan kerawanan Kriminalitas meningkatkan dikarenakan harga kebutuhan pokok naik dan banyak kebutuhan yang harus di penuhi.

IMG_20170523_081911_463

Beberapa kerawanan yang biasa meningkat saat menjelang Ramadhan adalah naiknya bahan pokok yang di akibatkan oleh para penimbun atau sering disebut mafia pangan, karena naiknya semua kebutuhan mendorong untuk orang berbuat nekat.

Orang yang sudah terdesak dengan kebutuhan yang banyak saat menjelang Ramadhan membuat pelaku kejahatan akan berfikir untuk memilih jalan pintas seperti melakukan tidak kejahatan.

Tindak kejahatannya yang naik saat menjelang bulan Ramadhan antara lain Pencarian Dengan Pemberatan, Pencurian Kendaraan Bermotor, Penjambretan dan Premanisme.

Melihat kalender Kamtibmas yang cenderung naik angka Kriminalitas saat menjelang Ramadhan Polres Tegal melakukan beberapa antisipasi diantaranya memasang spanduk himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan Aplikasi Panic Button cara cepet untuk meminta bantuan kepada Kepolisian.

Penulis : Untung

Editor : Umi Fadilla

Publish : Untung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password