Wakapolres : Kayong Utara Kondusif

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar -Polres Kayong Utara menggelar apel siaga satu di Mapolres Kayong Utara yang melibatkan ratusan anggota polisi, Sabtu (20/5) pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kayong Utara, Kompol Mafiagu DP.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di Negeri Bertuah, atas dua kegiatan di Kota Pontianak, 20 Mei kemarin.

Apel siaga kata Wakapolres sesuai perintah dari Polda Kalbar.

“Kita sesuai perintah dari pimpinan bahwa pada 20 Mei kemarin, Polda jajaran melakukan apel siaga. Termaksud Polres Kayong Utara ini,” terangnya, usai apel yang digulirkan di halaman Mapolres Kayong Utara.

Dijelaskan, hal tersebut dilakukan tebtunya untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dia pun berharap agar tidak ada masyarakat yang terpancing.

“Sebelumnya kita sudah menjajaki semua tokoh-tokoh masyarakat di yang ada di Kayong Utara. Tujuannya diharapkan tidak ada yang berangkat ke Pontianak. Adapun yang berangkat hanya salah satu ketua DAD-nya. Itu pun, kedatanganya untuk mengahadiri undangan, untuk menjalin silaturahmi saja,” terangnya.

Dirinya menambahkan, selain jajaran anggota Polres Kayong Utara, dimasing-masing Polsek se-Kayong Utara turut dilibatkan.

“Masing-masing Polsek juga kita libatkan. Sampai ada petunjuk dari pimpinan baru kita bubar. Selain itu dari pihak TNI saya juga sebelumnya sudah bertemu dengan Kasdim Kodim Ketapang untuk bergabung. Artinya tujuannya sama agar masyarakat dapat merasa aman, dan tidak mudah terprovokasi,”sambungnya.

Adapun dijelaskan Wakapolres, pengamanan yang dilakukan sebatas patroli cipta kondisi di beberapa titik. Cipta kondisi tersebut, sambubung dia turut dilakukan oleh anggota TNI dari Kodim 643 sebanyak satu peleton. Supaya dapat mencegah jika kalu ada masyarakat yang menerima informasi negatif dapat segera dicegah.

“Untuk masyarakat di Kayong Utara sudah kita sampaikan, agar tidak mudah terpancing atas kabar yang bereda diluar,” terangnya.

Wakapolres menegaskan jika memang ada di Kayong Utara yang mencoba memprovokator masyarakat dengan isu yang ada maka pihaknya tidak segan segan menindak tegas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password