Polres Karanganyar Jemput Paksa 3 Tersangka Penganiayaan Peserta Diksar Mapala UII

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar- Polisi membuktikan komitmennya untuk menjemput paksa tersangka kasus kekerasan yang terjadi saat kegiatan Pendidikan Dasar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Indonesia (Diksar Mapala UII) Yogyakarta yang dua kali tidak menghadiri agenda pemeriksaan. Minggu (21/05/2016) malam, tim penyidik membawa 3 tersangka ke Mapolres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi mengatakan, ketiga tersangka yang dijemput paksa adalah HS alias G, NA dan TA. Pihaknya akan memanfaatkan waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan secara maksimal.

“TA kita tangkap jam 11.00 di pinggir jalan, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik. Kemudian tersangka NA (putri) dan HS ditangkap jam 15.00 di rumah teman HS juga di Kelurahan Sukoharjo, Ngaglik, Sleman,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk ketiga tersangka lainnya masih dilakukan pemantauan. Keenam tersangka diduga telah berpindah-pindah tempat kos dan berganti nomor handphone seusai ditetapkan tersangka.

Usai penangkapan, lanjut Kapolres , tim penyidik langsung melakukan penggeledahan dan menyita pakaian yang digunakan saat tindak kekerasan terjadi. Kepada tiga tersangka lainnya, Kapolres meminta agar segera menyerahkan diri ke Polres Karanganyar.

“Saya minta untuk ketiga tersangka lainnya silakan langsung datang menyerahkan diri ke Polres Karanganyar, agar proses penyidikan cepat bisa dilakukan,” pungkas Kapolres.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password