Jalin Komunikasi dan Silaturohim, Kapolda Jatim Sowan Kiai Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri -Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs  Mahchfud Arifin, SH sowan kepada dua ulama pimpinan pesantren di Kediri, yakni KH Nurul Huda Djazuli ( Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri) dan KH Anwar Mansyur ( Pengasuh Ponpes Lirboyo Kota Kediri), Sabtu (20/5).

Kunjungan Kapolda kepada para kiai sepuh ini dalam rangka rangkain Apel Kebangsaan oleh 10.000 Banser dalam rangka Harlah ke-83 GP Ansor di Ponpes Lirboyo  yang mengambil tema “Meneguhkan Semangat Kebangsaan Membawa Khazanah Islam Nusantara Untuk Perdamaian Dunia”.

Kedatangan Kapolda Jatim di Kediri dengan naik helikopter sekitar pukul 11.00 dan tiba di halipad PT Gudang Garam Tbk sekitar pukul 11.20 WIB. Kapolda yang disambut Kapolres Jajaran Rayon IV dan juga Walikota Kediri Abdullah Bakar sempat transit di PT GG Tbk sebelum meneruskan perjalan ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri.

Pukul 11.50  rombongan Kapolda tiba di rumah KH Nurul Huda Djazuli di  Ploso Mojo Kediri untuk silaturahmi dan sekaligus solat dhuhur. Dalam kesempatan tersebut kehadiran Kapolda juga disambut oleh KH Zainuddin Djazuli, kakak dari KH Nurul Huda Djazuli.

IMG-20170520-WA0156
Usai melakukan komunikasi dengan dua pengasuh Ponpes Al Falag , Kapolda melanjutkan perjalanan ke Ponpes Lirboyo.
Pukul 13.00 wib, rombongan Kapolda tiba di rumah KH Anwar Mansur Pengasuh Ponpes Lirboyo untuk silaturahmi sebelum menjadi pimpinan apel kabangsaan Harlah GP Ansor. Setelah melakukan pembicaraan dan foto bersama

Setelah silaturohmi Kapolda  bersama rombongan termasuk KH Anwar Mansyur menuju  tribun undangan bersama tamu VIP lainya. Dan selanjutnya melaksanakan apel kebangsaan hingga selesai dan Kapolda meninggalkan Kota Kediri sekitar pukul 16.00 WIB,” Alhamdulillah semua prosesi acara berjalan lancara sesuai jadual,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polresta Kediri, Sabtu sore (20/5). (res|aro)

POLRESTA KEDIRI

Penulis : Didik
Editor : UMI FADILAH
Publis : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password