Kapolres Inhil Jadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Kepolisian Resor Indragiri Hilir melaksanakan upacara rutin dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di lapangan apel Mapolres Inhil, Sabtu (20/05/2017) pukul 07.00 Wib.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK bertindak sebagai inspektur upacara. Panit Reskrim Polsek Kemuning Ipda Abutani, S.H bertindak sebagai Komandan upcara. Sedangkan Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Suardi, S.H bertindak sebagai Perwira upacara. Sementara pengibar bendera dari personel Polsek Kemuning yakni Bripka D. Sutowo, Brigadir Firman Aditya, dan Briptu M. Ari.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Kemuning mendapat giliran menjadi petugas upacara. Upacara ini turut dihadiri pejabat utama Polres Inhil. Selain pejabat utama, perwira Polres Inhil maupun beberapa Kapolsek turut menghadiri upacara ini.

Dalam upacara tersebut Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK  membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang mengatakan bahwa Tema Pemerataan pembangunan indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional.

Rudiantara mengatakan bahwa dalam mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial merupakan penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan, yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk indonesia

Melalui amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga mengatakan bahwa seiring dengan munculnya dimensi baru dalam kehidupan sosial budaya yang menimbulkan Perubahan besar yang disebut Digitalisasi. Mungkin kita dihadapkan pada kejutan – kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi, sebagian menguatkan. Namun tak kalah juga yang mengancam ikatan- ikatan kita dalam berbangsa dan bernegara.

Disampaikannya yang harus dicermati bahwa kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa, ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

02

01

05Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Fotografer: Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password