Personil Polsek Melaksanakan Pengamanan Final Pertandingan Volly Dalam Rangka Hut Kabupaten Mahakam Hulu

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, Menjelang peringatan HUT Kabupaten Mahulu yang ke 4 pada tanggal 20 Mei 2017 suasana Kampung Ujoh Bilang semakin ramai oleh masyarakat dari kecamatan lain seperti Long apari, Long Pahangai, Laham dan Kec. Long Hubung yang juga turut melaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka HUT Kabupaten Mahulu yang terpusat di Ujoh Bilang sebagai ibu Kota Kabupaten.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK melalui Kapolsek Long Bagun IPTU Kasiyono, SH agar menjelang HUT Kabupaten Mahulu ke 4 Tahun 2017 Polsek Long Bagun melalukan deteksi dini dan berikan pengamanan terhadap rangkaian kegiatan HUT Mahakam Ulu, antisipasi banyaknya masyarakat luar yang juga ikut meramaikan acara demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Pada Kamis (18/5) sekitar Pukul 14.00 wita 6 personil Polsek Long Bagun dipimpin Bripka M. Nasir melaksanakan pengamanan kegiatan pertandingan final Bola Volly KONI Cup 2017 dilapangan Ujoh Bilang, final yang disaksikan oleh kurang lebih 400 orang penonton berjalan ramai dan seru yang akhirnya mengantarkan kemenangan untuk Tim Putra DKLH atas Tim Putra Mahakam dan Kemenangan Tim Putri Finocel Long Bagun atas Bagung Indah.

Pertandingan yang disaksikan oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Juan Jenau dan para Asisten sebagai Undangan sempat diguyur hujan. selain kegiatan Volly dilapangan juga dilaksanakan lomba tarik tambang antar SKPD dan kecamatan.

Kapolsek Long Bagun  yang juga hadir dilapangan, memberikan himbaun kamtibmas kepada masyarakat penonton untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, menjaga kendaraan yang digunakan,dan para pemuda dilarang untuk mengonsumsi minuman keras dan membuat kegaduhan yang dapat menggangu masyarakat lain dan acara.

Dalam Perlombaan tersebut Kapolsek juga memandu jalannya pertandingan tarik tambang yang akhirnya menempatkan Kec. Long Pahangai menjadi Juara I setelah mengalahkan Setkab Mahulu.

Salah satu masyarakat yang menonton dilapangan Bapak Agus dari Long Bagun mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek dan Jajaran yang telah memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan, apalagi dengan himbauan-himbaun bapak Kapolsek masyarakat mejadi tahu dan ikut serta menjaga situasi keamanan di Mahakam Ulu guna mensukseskan HUT Mahulu dan berharap semoga keberadaan Polsek Long Bagun semakin dirasakan oleh masyarakat.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password